Sensasi Makan di Tengah Aliran Sungai Coban Tarzan Sambil Menikamti Air Terjun di Kaki Gunung Bromo

Sensasi Makan di Tengah Aliran Sungai Coban Tarzan Sambil Menikamti Air Terjun di Kaki Gunung Bromo
Reso Cafe Kece di atas aliran sungai dari aiur terjun Coban Tarzan (Ist)
Editor : Donald Traveling — Kamis, 18 Februari 2021 12:07 WIB
terasjakarta.id


Sudah pernah  berwisata ke Coban Tarzan berada di Desa Pandansari, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur? Jika belum, seperti Anda harus secepatnya  menjadwalkan untuk melalukan kunjungan wisata ke kawsan ini. Di sana Anda bisa merasakan sensasi makan di aliran sungai sembaru menikmati  gemerisik air terjun

Cobaan artinya air terjun. Jika di Jawa Barat air terjun disebut dengan Curug, di  daerah jawa disebut dengan Coban. Selain lokasintya yang masih natural karena berada di kaki Gunung Bromo, Anda juga bisa menikmati sensai makan di atas air dikeliling hutan yang masih alami dengan udara sejuk dan pemandangan indah.

Di tempat itu ada sebuah kafe yang diberi nama, Cafe Kopi Keceh  yang memiliki konsep yang sangat unik sekali. Kursi-kursi kafe tersebut berada di area aliran sungai. Jadi ketika kamu menyantap makanan maupun minuman yang dipesan, kaki kamu basah karena berendam di aliran sungai. Sudah pasti, ini akan menghadirkan sensasu tersendiri.

Coban Tarzan mulai dikembangkan sekitar tahun 2018 lalu, daya tarik dari coban ini ialah alamnya yang masih sangat alami. Sehingga kamu akan mendapatkan ketenangan ketika berada di sana. Lokasinya yang tak terlalu ramai pengunjung serta deburan airnya membuat kita merasa rileks.

Dikutip dari NativeIndonesia.com, tidak sulit jika kita  memutuskan berwisata ke Coban Tarzan. Jika kita bergerak dari Bandara Abdulrachman Saleh atau dari exit tol Pakis, kita akan melakukan perjalanan sejauh 20 km. Arahnya sama seperti menuju Coban Jahe, karena memang masih berada di satu lokasi.

Jika kamu bergerak dari Kota Malang, kamu harus melajukan kendaraan menuju Jl. LA Sucipto kemudian melalui Blimbing setelah itu tiba di Tumpang atau jalur Kedungkandang. Selanjutnya tinggal mengikuti petunjuk jalan yang ada. Untuk menuju Coban Tarzan sangat mudah, karena disepanjang jalan terdapat beberapa petunjuk jalan yang akan menuntun ke sana.

Mendekati lokasi Coban Tarzan jalur sudah tidak beraspal lagi, juga kondisi jalan yang tak terlalu lebar namun masih bisa dilalui kendaraan roda empat.

Jalan menuju Coban Tarzan sedikit menantang, dimana kita akan menapaki jalan yang masih berupa tanah dan menanjak di beberapa tempat  dengan ilalang atau rumput yang cukup tinggi.

Setelah itu kita akan  melewati jembatan kayu yang masih sederhana lalu menapaki jalan diantara hamparan bunga-bunga yang sangat cantik. Selanjutnya kita akan tiba di  persimpangan jalan yang menunjukkan arah menuju Coban Jahe 3 dan Coban Tarzan.

Coban Tarzan terletak sangat tersembunyi diantara semak belukar dan pepohonan yang rindang. Jam operasional Coban Tarzan dibuka setiap hari, mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00

Berikut Sekilas Informasi tentang Coban Tarzan

 

Tiket Coban Tarzan

Tiket masuk dan parkir Coban Tarzan yakni:

  • Tiket masuk hanya cukup membayar Rp. 10.000,- per orang, itu sudah termasuk mengakses 3 air terjun atau coban yang ada.
  • Tiket parkir motor sebesar Rp. 2.000,- per unit
  • Tiket parkir mobil sebesar Rp. 5.000,- per unit (don)

Sensasi makan di tengah aliraan sungai coban tarzan menikmati air terjun kaki gunung bromo

Loading...

Related Post