Nyabu dengan Anak Buahnya, Kompol Yuni Dicopot sebagai Kapolsek

Nyabu dengan Anak Buahnya, Kompol Yuni Dicopot sebagai Kapolsek
Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri
Editor : Admin News — Kamis, 18 Februari 2021 12:02 WIB
terasjakarta.id - Polda Jawa Barat terus mendalami kasus penyalahgunaan narkotika yang diduga dilakukan Kapolsek Astanaanyar, Kompol Yuni Purwanti bersama 11 anggota Polsek Astanaanyar.

Dalam kasus tersebut, satu orang anggota polisi terindikasi penyalahgunaan narkoba. Sementara Kompol Yuni telah dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Astanaanyar.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Ahmad Dofiri menegaskan, jika dalam penyelidikan hasilnya mereka dinyatakan bersalah dan terbukti terlibat, maka ia akan memberikan tindakan tegas.

"Kemarin sudah dilakukan pencopotan dari jabatannya sebagai Kapolsek selanjutnya bersama-sama dengan anggota lain yang terlibat kita terus melakukan pendalaman dan pemeriksaan," kata Ahmad Dofiri, Kamis (18/2/2021).

Lebih lanjut Dofiri menjelaskan, pengungkapan kasus narkoba yang melibatkan Kapolsek Astanaanyar bersama 11 polisi lainnya berawal dari penanganan 

"Jadi kemarin kita sedang menangani terkait dengan keterlibatan anggota kita dalam penyalahgunaan narkoba bermula dari adanya satu anggota yang diindikasi menyalahgunakan narkoba, lalu kemudian dari anggota Propam kita melakukan penelusuran," terang Dofiri.

Dari situ, kemudian polisi menemukan fakta adanya keterlibatan Kompol Yuni bersama belasan polisi dalam penyalahgunaan narkoba.

"Nah, dari hasil penelusuran itu kita juga cukup memprihatinkan ya, karena memang ada beberapa keterlibatan anggota yang lain, salah satunya yang sangat kita sesalkan adalah satu Kapolsek yaitu Kapolsek Astanaanyar yang ada di Polrestabes Bandung," ujarnya.

Menurut dia, institusinya serius dalam menyikapi masalah ini. Ini pun menjadi pelajaran bagi anggota lain agar tidak melakukan hal yang serupa.

"Ini pembelajaran bagi yang lain karena bagi anggota yang menyalahgunakan narkoba, kebijakan pimpinan jelas, Pak Kapolri kemarin menyampaikan bahwa bagi anggota penyalahguna narkoba pilihannya ada dua dipecat atau dipidanakan," terang dia. (adt)

Penyalahgunaan Narkoba Kapolsek Tersangka Kapolsek Astanaanyar Polda Jabar

Loading...

Related Post