Siang Ini, Polisi Jelaskan Kematian Ustaz Maaher di Komnas HAM

Siang Ini, Polisi Jelaskan Kematian Ustaz Maaher di Komnas HAM
Ustaz Maaher At-Thuwailibi (Instagram)
Editor : Donald Berita Anda — Kamis, 18 Februari 2021 11:45 WIB
terasjakarta.id


Kepolisian pada Kamis (18/2) 2021) siang ini akan datang memenuhi panggilan   Komisi Nasinal Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terkait  kematian Usraz Maaher At-Thuwailibi alias Soni Eranata di dalam rumah tahanan (rutan) Bareskrim Polri beberapa waktu lalu.

Ketua Tim Penyelidikan Komnas HAM Chorul Anam mematikan kepolisian akan memenuhi panggilan jajarannya.

“Sudah ada kepastian (polisi) akan datang ke Komnas pukul 14.00 nanti. Kami akan tanyakan semua,” kata  Choirul.

Sebelumnya, kata dia, Komnas HAM telah mengirim surat undangan ke polisi untuk mendapat keterangan dan penjelasan perihal kasus meninggalnya almarhum. Komnas HAM ingin mendalami penyebab sebenarnya kematian ustaz Maaher.

Sebelumnya, polisi menyebutkan bahwa Ustaz Maaher meninggal disebabkan "sakit yang sensitif dan bisa berkaitan dengan nama baik keluarga almarhum”.

Kematian ustaz Maaher telah memicu kontroversi. Penyidik KPK Novel Baswedan sempat mencuit di Twitter untuk mempertanyakan kematian tersangka yang diduga melanggar UU Informasi dan Transaksi Elektronik.

 

Sebelumnya, ustaz Maaher At-Thuwailib alias Soni sempat membuat heboh publik dengan perseteruannya dengan artis Nikita Mirzani beberapa waktu lalu. Sang mendiang juga tersangkut kasus ujaran kebencian melalui media sosial, usai menuliskan cuitan di Twitter yang dianggap menyebarkan ujaran tak pantas.

Ia ditangkap penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri di kediamannya di Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor Jawa Barat pada Kamis (3/12/2020).( don)

 

 

Siang ini polisi jelaskan kematian Ustaz Maaher di Komnas HAM

Loading...

Related Post