Penularan Covid Masih Tinggi Akibat Kesadaran Warga Masih Rendah

Penularan Covid Masih Tinggi Akibat Kesadaran Warga Masih Rendah
Editor : Potan News — Rabu, 17 Februari 2021 12:19 WIB
terasjakarta.id

Anggota Fraksi Demokrat Achmad Nawawi menilai, penanganan covid-19 yang dilakukan Pemprov DKI relatif cukup baik. Namun masih tingginya tingkat penularan akibat kesadaran masyarakat masih rendah.

"Saya kira sudah cukup bagus apa yang dilakukan Pemprov DKI dalam menangani pandemi covid-19.  Memang saat ini tingkat penularan masih tinggi, itu terjadi akibat kesadaran warga masih rendah," kata Nawawi di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021).

Menurut Ketua Badan Kehormatan DPRD DKI ini, penerapan aturan dan ketegasan aparat sangat dibutuhkan dalam memutus mata rantai covid.

Ia juga mengakui, antara ekonomi dan kesehatan dalam persoalan covid-19 saling berhubungan, untuk itu penanganan serius dari pemerintah sangat dibutuhkan.

"Sebaiknya memang dibutuhkan ketegasan dari penegak hukum. Aparat harus mengambil tindakan tegas bagi pelanggar yang kedapatan tidak patuh pada protokol kesehatan," jelas Nawawi.

"Yang terjadi saat ini covid dengan ekonomi itu harus sejalan. Masyarakat memang tidak mungkin memiliki ekonomi yang cukup kalau tidak bekerja keluar rumah, pada sisi lain ada virus yang perlu dihindari," jelasnya.

"Untuk itu, pemerintah perlu melihat kembali soal bantuan yang diberikan kepada warga. Jangan sampai warga kekurangan demi menghindari covid," pungkasnya.

Penularan Covid Masih Tinggi Akibat Kesadaran Warga Masih Rendah

Loading...

Related Post