JK Pertanyakan Soal Kritik, Iwan Fals: Bakal Rame Nih

 JK Pertanyakan Soal Kritik, Iwan Fals: Bakal Rame Nih
ist
Editor : Potan Berita Anda — Rabu, 17 Februari 2021 08:58 WIB
terasjakarta.id

Mantan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla (JK), yang mempertanyakan cara melontarkan kritik aman di periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Musisi Iwan Fals ikut mengomentari pemberitaan mengenai kalimat JK itu. Iwan melontarkan komentarnya melalui jejaring sosial Twitter.

"Wah, ini lagi, hehe bakal rame, nih," tulis Iwan.

Kisruh ini sebenarnya bermula ketika JK melontarkan komentar di acara Mimbar Demokrasi Kebangsaan yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Jumat pekan lalu.

"Beberapa hari lalu, Bapak Presiden mengumumkan silakan kritik pemerintah. Tentu banyak yang ingin melihatnya bagaimana caranya mengkritik pemerintah tanpa dipanggil polisi?" kata JK.

Dalam pemberitaan terbaru yang dikomentari Iwan, JK menegaskan bahwa ia hanya bertanya bagaimana cara mengkritik agar tidak dipanggil polisi.

"Itu murni pertanyaan dan banyak menanggapinya secara berbeda-beda, terutama buzzer-buzzer ini, kan? Ini kesannya bertanya saja tidak boleh, apalagi mengkritik. Padahal pertanyaan saya sederhana sekali, yaitu bagaimana caranya mengkritik?" kata JK dalam keterangan resminya, Senin (15/2).

JK Pertanyakan Soal Kritik Iwan Fals Bakal Rame Nih

Loading...

Related Post