Atasi Genangan di Cipinang Melayu, Petugas Kerahkan Dua Pompa Mobile

Atasi Genangan di Cipinang Melayu, Petugas Kerahkan Dua Pompa Mobile
Pompa Mobile Dikerahkan atasi Genangan
Editor : Admin News — Selasa, 16 Februari 2021 15:37 WIB
terasjakarta.id - Hujan yang mengguyur Ibu Kota sejak dini hari tadi, menyebabkan beberapa wilayah di Jakarta mengalami genangan. Salahsatunya di Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Dalam mengatasi genangan di wilayah RW 02 dan sebagian wilayah RW 03, petugas SDA dan Gulkarmat Jakarta Timur mengerahkan dua pompa mobile.

Kasi Pegendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, dua unit pompa mobile ini melakukan penyedotan genangan setinggi sekitar 50 sentimeter di lokasi tersebut sejak pukul 07.00 WIB. 

"Sejauh ini tidak ada kendala dalam penanganan genangan yang terjadi akibat saluran penghubung tak mampu menampung debit air tinggi saat hujan deras,” kata Gatot.

Ketua RW 02 Cipinang Melayu, Marhasan menambahkan, genangan terjadi di wilayah pemukiman warga RT 09 dan 11 sejak pukul 01.40 dinihari. Namun sejauh ini tidak ada warga yang mengungsi.

Dia mengapresiasi respon cepat petugas Gulkarmat, Satgas SDA, PPSU, BPBD DKI dan Satpol PP yang berjibaku menangani genangan di wilayahnya.

“Genangan seperti ini sudah sering terjadi. Pemicunya karena gorong-gorong saluran penghubung Sulaeman tak mampu menampung debit air yang tinggi dari Tol Becakayu, sehingga meluber ke pemukiman warga," ujarnya. (adt)

Genangan Banjir Jakarta Pompa Mobile Dinas SDA Gulkarmat

Loading...

Related Post