PDIP Sebut Survei Kepuasan Kinerja Anies tak Wakili Warga Ibu Kota

PDIP Sebut Survei Kepuasan Kinerja Anies tak Wakili Warga Ibu Kota
Ketua Fraksi PDIP, Gembong Warsono
Editor : Didit Rumah Rakyat — Selasa, 16 Februari 2021 14:40 WIB
terasjakarta.id - PDIP DKI menilai hasil lembaga survei yang dilakukan lembaga survei Median terkait kepuasan kinerja Gubernur Anies Baswedan tidak mewakili warga Jakarta.

Hal itu mengingat dari 9 juta jiwa warga di Ibu Kota, lembaga Survei Median hanya mengambil sampel responden sebanyak 400 orang.

"Saya bukan tidak percaya ya, produk ilmiah kok itu. Kita percaya, tetapi sekali lagi kepercayaan itu perlu didukung dengan metodologi, seperti respondennya  bagaimana, jumlah respondennya bagaimana," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono di Gedung DPRD DKI, Selasa (16/2/2021).

Menurutnya, penggunaan metode pendukung dalam sebuah survei tersebut untuk menggambarkan keterwakilan warga Jakarta dalam menentukan penilaian terhadap gubernurnya.

Gembong juga menilai bahwa hasil kepuasan responden lembaga survei terhadap Anies berbanding terbalik dengan fakta yang ada di lapangan.  

"Saya katakan sebaliknya, Pak Anies tidak mampu menyuguhkan program prioritas yang dijanjikan pada saat kampanye kemarin di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

Di contohkan Gembong, program OK Oce yang mana pada saat kampanye Anies menjanjikan akan mencetak 250 ribu wirausahawan baru. Namun  pertanyaannya, hingga saat ini sudah berapa banyak dan jauh dari harapan.

"Belum lagi program-program lainnya seperti rumah DP 0 persen, dan Naturalisasi," ujar dia.

Sebelumnya, lembaga survei Madani menyebut 52,5 persen responden mengaku puas terhadap kinerja Anies Baswedan dalam memimpin Kota Jakarta. Kepuasan  tertinggi pada penyaluran dana bansos Covid-19, serta pembangunan transportasi. (adt)

Survei median kepuasan kinerja Anies Gembong Warsono PDIP DPRD DKI

Loading...

Related Post