Berwisata ke Kota Tua Jakarta, Pilihan Bijak Saat Anda Mulai Jenuh dengan Wisata Alam

Berwisata ke Kota Tua Jakarta, Pilihan Bijak Saat Anda Mulai Jenuh dengan Wisata Alam
Suasana Kawasan Wisata Kota Tua, Jakarta Barat (Foto: Kompas)
Editor : Donald Traveling — Selasa, 16 Februari 2021 01:54 WIB
terasjakarta.id


Berwisata atau mengunjungi Kota Tua Jakarta bisa menjadi salah satu pilihan variasi liburan Anda bersama keluarga, kala mulai jenuh atau bosan dengan  wisata alam seperti ke pantai, kawasan pegunungan, atau kawasan wisata dengan nuansa modern yang kini banyak bertebaran.

Lagian, tidak ada salahnya kamu mencoba mengunjungi lokasi yang kental dengan nilai sejarah ini. Jika berada di kawasan Kota Tua,  Anda seperti merasa hidup  Anda diputar balik ke  tempo dulu. Di sana, kita bisa sekaligus mempelajari sejarah-sejarah masa kuno dan juga berbagai budaya dan barang peninggalan para pahlawan..

Meski lokasinya berada di tengah keramaian kota Jakarta, tempat ini masih sangat kental dengan suasana Jakarta tempo dulu. Setiap harinya kawasan ini selalu ramai, baik dari wisatawan lokal maupun dari mancanegara.

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini. Kota Tua menghadirkan konsep wisata menarik yang sarat akan nilai sejarah pada setiap bangunan dan arsitektur yang dihadirkannya.

Selain itu, wisata Kota Tua juga bisa jadi salah satu spot berburu foto-foto keren bagi  pecinta fotografi. Tempat ini juga banyak dijadikan sebagai spot foto yang unik, karena gaya bangunannya tergolong klasik dan juga sangat menarik.

Tak hanya mengunjungi monumen atau tempat wisata, di Kota Tua Jakarta kita  juga bisa bermain sepeda ontel, mencicipi jajanan khas Jakarta, serta kegiatan menarik lainnya.

Bagi Anda yang berniat mengunjungi Kota Tua, disarankan untuk datang pada sore hari menjelang malam. Hal ini dikarenakan pada waktu tersebut, pemandangan Kota Tua akan menjadi sangat indah.

Tidak seperti lokasi-lokasi wisata lainnya yang dibatasi jam bukanya, Kota tua tidak ada batasan jam operasionalnya alias dibuka selama 24 jam. Namun, untuk objek di dalam area kota tua seperti  beberapa museum, tentu tetap adanya jam bukanya.Museum-museum yang berada di kawasan ini biasanya buka mulai dari jam 09:00 WIB sampai dengan jam 15:00 WIB.

Berikut beberapa destinasi dan paket wisata yang  yang ada di Kota Tua adalah

  1. Museum 3D Kota Tua Jakarta
  2. Museum Fatahilah
  3. Museum Bank Indonesia
  4. Stasiun Kereta Api Kota
  5. Art Street Kota Tua Jakarta
  6. Pelabuhan Sunda Kelapa
  7. Museum Wayang
  8. Museum Bahari
  9. Toko Merah
  10. Jembatan Kota Intan (don)

 

 

Berwisata ke kota tua Jakarta pilihan bijak ketika jenuh dengan wisata alam

Loading...

Related Post