Tak Ada Lanjokan Covid-19 Usai Imlek, Ariza Ucapkan Terimakasih ke Umat Khonghucu

Tak Ada Lanjokan Covid-19 Usai Imlek, Ariza Ucapkan Terimakasih ke Umat Khonghucu
Wagub Ariza
Editor : Didit Balaikota — Senin, 15 Februari 2021 19:20 WIB
terasjakarta.id - Pemprov DKI Jakarta optimistis tidak ada lonjakan kasus Covid-19 usai libur Tahun Baru Imlek pada Jumat (12/2/2021) lalu.

Mengingat pergerakan warga Jakarta ke luar daerah cenderung tak membludak, ditambah tidak ada perayaan Imlek di rumah-rumah ibadah umat Khonghucu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengucapkan terima kasih kepada umat Khonghucu yang meniadakan kegiatan di Wihara maupun Kelenteng. Kata dia, langkah itu diambil untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Saya berkunjung ke Kelenteng-Kelenteng dan Wihara di Jakarta, semua mengikuti protokol kesehatan dan masyarakat juga tetap beribadah di rumah masing-masing, sehingga perayaan Imlek berlangsung dengan baik dan tenang," kata Ariza di Balai Kota DKI pada Senin (15/2/2021).

Ariza mengatakan, Pemprov DKI Jakarta juga telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk tetap berdiam di rumah saat libur panjang pada perayaan Imlek. Adapun terdapat tiga libur panjang saat itu, yaitu Jumat (12/2/2021), Sabtu (13/2/2021) dan Minggu (15/2/2021).

“Kami juga sepakat di masa liburan ini, sekalipun ada yang pergi ke luar kota namun tidak sebesar dengan liburan sebelumnya," ujar dia.

Namun demikian, Ariza tidak menjelaskan secara rinci jumlah pergerakan kendaraan dan orang dari Jakarta ke luar daerah. Di sisi lain, Ariza mengapresiasi langkah Wali Kota Bogor Bima Arya yang memberlakukan ganjil genap kendaraan pribadi di akhir pekan.

“Kami mengapresiasi kebijakan yang diambil pak Bima terkait ganjil genap kendaraan, itu membantu supaya masyarakat tidak ke luar Kota Bogor dan sekitarnya,” ujar Ariza. (adt)

Wagub Ariza Lonjakan Covid-19 Usai Imlek

Loading...

Related Post