Langgar Jam Operasional saat PSBB, 4 Kafe di Jaktim Disanksi

Langgar Jam Operasional saat PSBB, 4 Kafe di Jaktim Disanksi
Kafe Langgar PSBB (ist)
Editor : Admin News — Senin, 15 Februari 2021 15:04 WIB
terasjakarta.id - Diduga melanggar jam operasional saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), empat kafe di Jakarta Timur diberi sanksi. Selain ditutup sementara, satu dari empat cafe tersebut didenda Rp.50 juta rupiah.

Kasatpol PP Jakarta Timur, Budi Novian mengatakan, giat penertiban di kawasan Cakung digelar di Komplek Ruko AURI (Permata Inkopau) Jl Raya Bekasi, Ujung Menteng.

Di lokasi ini pihaknya mendapati dua kafe yang nekad beroperasi di luar batas jam operasional yang telah ditentukan. 

Terhadap dua kafe ini, lanjut Budi, pihaknya memberi sanksi penutupan sementara dan salah satunya dijatuhi sanksi tambahan denda sebesar Rp 50 juta karena sudah dua kali melakukan pelanggaran.

Bahkan jika masih nekad melanggar lagi, pihaknya mengancam sanksinya akan diperberat hingga Rp 100 juta.

"Sanksi denda maksimal ini untuk memberikan efek jera bagi pemilik usaha yang nekad melanggar aturan main saat pemberlakuan PPKM Mikro," kata Budi, Senin (15/2/2021).

"Kami imbau semua mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Jika masih nekad melanggar ya sanksinya bisa lebih berat lagi," sambungnya.

Sementara dalam operasi yang digelar di wilayah Rawamangun, dua kafe dikenakan sanksi tutup paksa dan teguran tertulis. Kedua kafe itu berada di Jl Rawamangun Muka Barat dan Jl Sunan Drajat. 

Menurut Kasatpol PP Kecamatan Pulogadung, Andik Sukaryanto, kedua kafe ini diberikan sanksi karena keduanya dianggap melanggar aturan PPKM Mikro dengan beroperasi melebihi jam batas operasional pukul 21.00.

Disebutkan, pengawasan tempat-tempat hiburan yang dilakukannya sepanjang Minggu malam itu melibatkan 14 personel gabungan. Yakni dari Satpol PP Kecamatan Pulogadung dan Team Pemburu Covid-19 Polsek Metro Pulogadung.

“Dua kafe kita tutup paksa dan diberikan sanksi teguran tertulis karena beroperasi melebih batas waktu jam operasional. Kalau nantinya ternyata masih melanggar lagi maka kita perberat sanksinya untuk memberikan efek jera,” tandasnya. (adt)

Langgar PSBB Kafe di Jaktim di sanksi Satpol PP DKI

Loading...

Related Post