Demi Kesehatan Warga dan Wisatawan, Pulau Pramuka Disemprot Disinfektan

Demi Kesehatan Warga dan Wisatawan, Pulau Pramuka Disemprot Disinfektan
petugas menyemprot cairan disinfektan di rumah warga dan prasarana umum di Pulau Pramuka (Foto: Beritajakarta.id)
Editor : Donald Traveling — Senin, 15 Februari 2021 14:08 WIB
terasjakarta.id


Demi menciptakan kenyamanan bagi warga dan wisatawan yang datang, Pulau Pramukan di Kepulauan Seribu,  Jakarta Utara disemprot disinfektan.

Proses penyemprotan dibantu oleh  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Seribu membantu penyemprotan disinfektan di Pulau Pramuka, RW 05, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Wakil Ketua PMI Kepulauan Seribu, Ayub Chalik mengatakan, disinfeksi dilakukan terhadap rumah warga yang diketahui terpapar covid-19 serta fasilitas-fasilitas umum.

"Penyemprotan disinfektan ini bertujuan mencegah penyebaran Covid-19 di Pulau Pramuka. Semoga dengan disinfeksi ini lebih memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga dan wisatawan yang datang ke Pulau Pramuka," ujarnya, Senin (15/2).

Ayub menjelaskan, sebanyak lima relawan berikut perlengkapan satu unit water sprayer dikerahkan penyemprotan disinfektan di lingkungan RW 05, Pulau Pramuka.

"Kami menghabiskan sebanyak 15 liter cairan disinfetan. Semoga disinfeksi ini bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19," tandasnya dikutip dari Beritajakarta.id.

Sebelumnbya  petugas dari  Dinas Gulkarmat Jakarta Utara Dan Kepulauan Seribu juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap sarana prasarana dan lingkungan sekitar pos kesehatan Pulau Pari Jalan Pendidikan RT 02/04 Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan. "Untuk pencegahan penyebaran COVID-19 kluster perkantoran " kata  Kepala Sektor 8 Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara Dan Kepulauan Seribu, Eko Mahendro.

Penyemprotan dilakukan menindaklanjuti permintaan warga terkait temuan hasil tes petugas kesehatan setempat yang terpapar Covid-19.

Tidak hanya itu, jelas Eko, petugas sektor 8 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara juga  sudah melakukan disinfeksi di Puskesmas Kelurahan Pulau Untung Jawa, Jalan Pulau Nusi, RT 03/03, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. don

 

Demi kesehatan warga wisatawan pulau pramuka disemprot disinfektan

Loading...

Related Post