Kurang dari Sehari, Polisi Tangkap Pelaku Penjambretan di Pasar Minggu

Kurang dari Sehari, Polisi Tangkap Pelaku Penjambretan di Pasar Minggu
Pelaku Penjambretan Dibekuk Polisi
Editor : Admin News — Senin, 15 Februari 2021 13:40 WIB
terasjakarta.id - Polisi berhasil membekuk pelaku penjambretan terhadap bocah perempuan, di Kebagusan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kasus Penjambretan tersebut sempat viral di media sosial (medsos). Atas petunjuk dalam video tersebut polisi berhasil menangkap pelaku kurang dari sehari.

"Ini sudah ketangkap oleh Polda Metro," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Jimmy Christian Samma, Senin (15/2/2021).

Namun, Jimmy tidak memerinci berapa orang pelaku yang ditangkap, termasuk identitas dan kronologinya.

Sebelumnya, video kamera pengawas alias CCTV merekam gambar dua orang pria menggunakan satu sepeda motor menjambret perhiasan dengan sasaran anak kecil, di wilayah Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pada video berdurasi 28 detik itu, awalnya terlihat dua bocah perempuan sedang asyik bermain payung berwarna putih di salah satu gang, Jalan Kebagusan Besar, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (14/2/2021).

Kemudian, datang dua pelaku berboncengan sepeda motor matik Honda Vario berwarna merah dari arah belakang kedua anak perempuan itu. Satu pelaku di depan menggunakan helm, sementara pelaku yang dibonceng tidak pakai helm.

Satu pelaku yang duduk di belakang, kemudian merampas perhiasan kalung emas berbandul huruf R milik korban. Pelaku sempat turun dari sepeda motor karena kalung itu jatuh, sementara korban langsung berlari menuju rumahnya. Setelah mendapatkan kalung, kedua pelaku pun melarikan diri.

Penjambretan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Orang tua korban lalu membuat laporan polisi dengan nomor 72/K/II/2021/Polsek Psm. Dalam laporan itu tertulis korban mengalami kerugian sekitar Rp 1,1 juta. (adt)

Penjambretan Polsek Pasar Minggu Kriminal

Loading...

Related Post