Besok, Komnas HAM Serahkan Bukti Tewasnya 6 Laskar FPI

Besok, Komnas HAM Serahkan Bukti Tewasnya 6 Laskar FPI
Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung
Editor : Admin News — Senin, 15 Februari 2021 12:29 WIB
terasjakarta.id - Komnas HAM akan menyerahkan barang bukti terkait tewasnya 6 laskar FPI oleh petugas kepolisian di Tol Jakarta-Cikampek KM, beberapa waktu lalu.

Hal tersebut dikatakan Komisioner Komnas HAM Beka Ulung. Beka menyebut, barang bukti itu akan diserahkan ke kepolisian pada Selasa (16/2/2021) besok.

Ia pun mengaku hingga saat ini telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal ini.

"Sudah berkoordinasi. Rencananya besok akan serah terima, hanya masih akan dipastikan lagi soal waktunya," kata Beka Ulung dalam keterangannya, Senin (15/2/2021).

Beka memastikan akan menyerahkan seluruh barang bukti yang terkait dengan peristiwa tewasnya 6 laskar FPI tersebut.

"Komnas HAM bisa memastikan akan menyerahkan semua barang bukti yang dibutuhkan oleh Kepolisian. Semua yang jadi temuan Komnas akan diserahkan," tukas dia.

Sementara itu Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, pihaknya teag koordinasi dengan Komnas HAM untuk meminta barang bukti investigasi yang dilakukan mereka.

Pengembalian barang bukti tersebut, lanjut Rusdi perlu dilakukan mengingat barang bukti menjadi bagian penting dalam menindaklanjuti investasi Komnas HAM.

"Polri akan berkoordinasi dengan Komnas HAM untuk dapat diberikan kepada Polri. Karena barbuk ini menjadi sesuatu yang penting bagi Polri untuk dapat menindaklanjuti daripada hasil investigasi Komnas HAM,” kata Rusdi di Mabes Polri. (adt)

Komnas HAM Polri Barbuk Tewasnya 6 Laskar FPI

Loading...

Related Post