JMN: Parpol Jangan Sodorkan Calon Kepala Daerah Asal Terkenal Pilih yang Berkualitas

JMN: Parpol Jangan Sodorkan Calon Kepala Daerah Asal Terkenal Pilih yang Berkualitas
Direktur Eksekutif Jakarta Monitoring Network (JMN) Ahmad Sulhy (ist)
Editor : Potan Berita Anda — Senin, 15 Februari 2021 11:10 WIB
terasjakarta.id

Direktur Eksekutif Jakarta Monitoring Network (JMN) Ahmad Sulhy menilai siapa pun berhak memilih, dicalonkan dan dipilih menjadi cagub DKI Jakarta pada pilkada mendatang.

Namun demikian, ia mengingatkan bahwa partai politik mempunyai kewajiban untuk mencerdaskan seluruh warga Jakarta dalam memilih calon pemimpinnya.

"Ya boleh saja siapapun maju bertarung dalam pemilihan kepala daerah, asalkan memenuhi syarat UU Pemilu dan peraturan yang berlaku," kata Sulhy saat dihubungi, Senin (15/2/2021).

"Tetapi ingat, memilih pemimpin itu bukan hanya populer, tetapi pemimpin itu harus memiliki track record yang mumpuni dalam mengelola pemerintahan dengan baik," tambahnya.

Sulhy melanjutkan, pemimpin di ibu kota juga sepatutnya memahami warganya serta memiliki program berkelanjutan untuk terus memajukan kotanya dan membahagiakan warganya.

Pasalnya, Jakarta selain ibu kota juga bukan merupakan daerah dengan masyarakatnya yang heterogen.

"Makanya jangan lagi warga dibodohi dengan calon gubernur yang asal goblek, asal terkenal yang berkualitas dong. Insya Allah warga Jakarta adalah pemilih yang cerdas," pungkas Sulhy.

Seperti diketahui, nama Raffi Ahmad dan Agnes Mo tengah diperbincangkan. Keduanya dilirik PKB untuk dicalonkan sebagai Gubernur DKI pada Pilkada 2024 .

"Mereka berdua, Agnes dan Raffi , jika menjadi pemimpin akan mempunyai empati yang kuat pada nasib dan kehidupan rakyatnya," terang Luqman Hakim, politikus PKB yang juģa merupakan anggota DPR RI, Sabtu (13/2/2021).

Lukman mengatakan, kemungkinan mengusung Raffi Ahmad dan Agnes Monica di Pilgub DKI Jakarta 2024 merupakan hasil kajian yang masih bersifat internal. Namun, PKB menilai tak ada salahnya hal itu disampaikan kepada masyarakat.

JMN Parpol Calon Kepala Daerah Asal Terkenal Pilih yang Berkualitas

Loading...

Related Post