Nikmati Sensasi Memancing di Taman Situ Lembang Sambil Menikmati Hawa Teduh di Antara Pepohonan

 Nikmati Sensasi Memancing di Taman Situ Lembang Sambil Menikmati Hawa Teduh di Antara Pepohonan
Taman Situ Lembang, Mentang, Jakarta Pusat (Ist)
Editor : Donald Traveling — Senin, 15 Februari 2021 10:15 WIB
terasjakarta.id


Libur akhir pekan tidak selamanya berkunjung ke tempat yang mahal. Kita bisa menikmati suasan akhir pekan dengan berkunjung ke destinasi wisata di Jakarta. Salah satunya adalah Tamanb Situ Lembang.

Walaupun bernama Situ Lembang, namun kawasan wisata ini bukan berada di Bandung, Jawa Barat.  Lokasinya berada di  kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

 Situ berarti danau yang payau, sedangkan Lembang adalah nama jalan yang berada di dekat taman tersebut. Taman ini merupakan salah satu taman tertua di Jakarta dan memiliki danau kecil yang airnya berasal dari sumber air alam. Di taman ini terdapat fasilitas arena pemancingan, trek lari, dan arena permainan anak. Taman Situ Lembang ini dikelilingi oleh perumahan di kawasan elite Menteng

Taman ini merupakan waduk subsistem kali Cideng, untuk menampung air dari sumber-sumber di sekitarnya. Pada tahun 1984,  Dinas Pertamanan DKI  merenovasi taman ini, dan menambahkan empat buah air mancur yang dipenuhi dengan bunga teratai, serta lapak pemancingan. Pada tahun 2002 , direnovasi kembali oleh Dinas Pertamanan sehingga lebih sesuai untuk digunakan sebagai taman publik

Destinasi wisata gratis  ini ini menghadirkan konsep alam yang sangat menyenangkan. Yang menarik dari tempat wisata ini karena adanya fasilitas memancing yang sangat memuaskan para pengunjungnya. Uniknya ikan hasil tangkapan boleh dibawa pulang setelah Anda membayarnya.

Taman  Situ Lembang bisa boleh dikatakan menjadi oase penyegar dahaga bagi warga Jakarta di tengah panasnya Ibu Kota, hiru pikuknya lalu lintas,  dan polusi yang terjadi hampir setiap hari. Ya, taman ini menyediakan ruang terbuka hijau yang menghadirkan kesejukan dan udara segar buat kita. Taman Situ Lembang menyediakan oksigen bagi warga Jakarta.

Meski tidak dibuat khusu sebagai obyek wisata, tetapi taman Situ Lembang ini ternyata menjadi salah satu tujuah bagi warga Jakarta untuk menghabiskan waktu  liburan mereka baik  di hari-haru biasa maupun di akkhir pekan.

Di  taman situ lembang ini kita akan menyaksikan danau yang luas ditengah-tengah taman. Didalam danau-danau tersebut terdapat bunga-bunga teratai cantik yang menjadi ciri khas taman ini. Uniknya ditengah-tengah danau tadi terdapat air mancur yang exotis membuat kita terpana.

Walaupun tidak memiliki arena olahraga seperti taman yang lainnya, Taman Situ Lembang selalu ramai pengunjung. Karena ditaman ini, kita bisa memancing. Di sekeliling danau taman ini biasanya pengunjung menghabiskan waktu mereka dengan asyik memancing. Karena hawa sejuk diantara teduhnya pohon dan sejuknya di dekat danau membuat betah pengunjung.

Saat ini, jogging track dan rena permainan anak juga sudah ada, seperti ayunan dan prosotan, serta patung-patung dinosaurus. Taman ini cocok  menjadi lokasi liburan keluarga yang menyenangkan untuk sekedar duduk-duduk santai sambil memandang burung merpati dan rumput-rumput yang hijau. Tempat yang tenang dan sejuk ini juga cocok  bagi kalian yang ingin mencari inspirasi. Untuk fasilitas seperti toilet juga sudah tersedia. Berbagai jajanan juga bisa dijumpai di tempat ini. Yuk, gaes, tunggu apa lagi? Ayo ke Taman Situ Lembang (don)

Nikmati sensasi memancing Taman situ lembang menikmati hawa teduh di antara pepohonan

Loading...

Related Post