Mau Klaim Kerusakan Kendaraan Akibat Jalan Rusak di Tol Milik Jasa Marga? Begini Caranya!

Mau Klaim Kerusakan Kendaraan Akibat Jalan Rusak di Tol Milik Jasa Marga? Begini Caranya!
ILustrasi kendaraan rusak akibat kerusakan di jalan tol (Ist)
Editor : Donald News — Senin, 15 Februari 2021 02:09 WIB
terasjakarta.id


Jika kendaraan kita mengalami kerusakan  di jalan tol milik  Jasa Marga yang disebabkan oleh kondisi jalan yang rusak, bisa diajukan klaim ganti rugi.

Seperti yang terjadi dalambeberapa hari terakhir  ini, banyak beredar video kendaraan yang mengalami kerusakan di jalan tol Cikampek yang disebabkan kerusakan kondisi jalan di tol tersebut. . Dalam video terlihat deretan mobil yang mengalami pecah ban hingga pecah velg.

Pengendara pun mempertanyakan tanggung jawab PT Jasa Marga selaku

 pengelola Tol Cikampek. “Rata-rata velg pecah karena lubang sangat dalam. Sepertinya Jasa Margadiam saja nih,” komentar pengendara dalam video tersebut dikutip, Minggu (14/2/2021).

Protes warga ini pun ditanggapi oleh pihak Jasa Marga. Mereka memastikan
ada ganti rugi jika jalan rusak atau berlubang berdampak pada kerusakan kendaraan.


“Beberapa waktu terakhir, Kawan JM menyampaikan keluhan atas kerusakan di beberapa titik Jalan Tol Jasa Marga. Untuk itu, Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanannya. Jasa Marga memberlakukan prosedur penanganan klaim untuk pengguna jalan yang mengalami kejadian-kejadian tertentu akibat kerusakan jalan antara lain jalan berlubang,” demikian pernyataan PT Jasa Marga melalui akun twitternya.

Berikut tata cara pengajuan klaim kerugian pengguna jalan akibat kerusakan jalan atau jalan berlubang di jalan tol Jasa Marga Group.

1. Jika pengguna jalan mengalami kejadian gangguan perjalanan di jalan tol yang dioperasikan Jasa Marga Group, pengguna jalan dapat melaporkan terlebih dahulu peristiwa yang dialami di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) kepada call center Jasa Marga di nomor 14080



  1. Call center 14080 akan mengirimkan petugas Mobile Customer Services (MCS) ke lokasi kejadian. Dan petugas akan membantu pengguna jalan agar dapat melanjutkan perjalanan


  1. Jika pengguna jalan mengalami kerugian dan akan mengajukan klaim maka petugas akan menjelaskan mekanisme penyelesaian klaim tersebut dan akan membuat berita cara kerusakan atau kerugian pengguna jalan

    4. Untuk melanjutkan proses klaim ini pengguna jalan akan diminta sesuai tenggay waktu yaitu 3x24 jam sejak kejadian untuk melenngkapi dokumen pendukung administrasi sepert:

    a. Identitas diri

    b. Foto fisik kendaraan di TKP

    c. Surat keterangan polisi

    d. Bukti tanda terima transaksi atau struk tol. Jika tidak adalam bentuk fisik struk dapat melampirkan bukti transaksi dari e toll yang digunakan di perjalanan saat kejadian tersebut

    5. Jasa Marga akan memproses klaim pengguna jalan dan jika memenuhi kriteria-kriteria yang dipersyaratkan akan dilakukan proses ganti rugi sesuai ketentuan yang berlaku. (don)



 

Mau klaim kerusakan kendaraan jalan tol jasa marga

Loading...

Related Post