Pemprov DKI Optimis 7,9 Juta Warga Wajib Vaksin Akan Tercapai

Pemprov DKI Optimis 7,9 Juta Warga Wajib Vaksin Akan Tercapai
Ilustrasi (ist)
Editor : Potan Balaikota — Sabtu, 13 Februari 2021 19:12 WIB
terasjakarta.id

Pemprov DKI Jakarta optimis dengan melakukan vaksinasi sampai 19.741 dosis per hari, maka target untuk mencapai 7,9 juta warga di suntik vaksin dapat tercapai.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, dalam tahap kedua vaksinasi sebanyak 1.648 tenaga vaksinator sudah tersedia, dan saat ini pada tahap keduanvaksin sudah mencapai 39,1 persen.

"Vaksin tahap dua sudah berproses, insya Allah. Jakarta memiliki 508 faskes (fasilitas kesehatan -red) dan 1.648 tenaga vaksinator. Jakarta memiliki kemampuan sehari 19.741, sekarang yang kedua sudah mencapai 39,1 persen," kata Wagub Ariza, Jumat kemarin.

Mengenai kendala, ia menyatakan, tidak ada yang begitu berarti. Yang terpenting adalah validasi pendataan yang terus-menerus. Sinkronisasi data bersama pemerintah pusat terus berjalan, terkait siapa yang harus mendapatkan vaksin dan tahapan pengiriman vaksin.

"Mudah-mudahan ini semakin baik dan semakin cepat, sehingga capain sesuai dengan harapan kita bersama," katanya.

Ariza juga meminta masyarakat percaya sepenuhnya pada pengaturan tahapan vaksinasi. "Nanti sesuai dengan tahapan. Termasuk kemarin, Pak Presiden menyampaikan prioritas bagi teman-teman media di akhir bulan ini dan awal Maret," tambahnya.

Sejalan dengan proses tersebut, ia mengingatkan masyarakat agar tetap meningkatkan pelaksanakan protokol kesehatan, minimal dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak).

Pemprov DKI Optimis 7 9 Juta Warga Wajib Vaksin Akan Tercapai

Loading...

Related Post