Viral di Medsos, Rombongan Moge Bebas Ganjil -Genap di Kota Bogor

Viral di Medsos, Rombongan Moge Bebas  Ganjil -Genap di Kota Bogor
Viral di mesdos, rombongan moge bebas melintas di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jumat 12 Februari 2021. (Foto: dok)
Editor : Donald News — Jumat, 12 Februari 2021 17:03 WIB
terasjakarta.id


Ada yang menarik dalam pemberlakuan ganjil genap  pada akhir pekan di Kota Bogor, Rombingan motor gede (moge) lolos dari Operasi Yustisi antigen di Simpang Gadog, Puncak. Kejadian ini pun viral sepanjang Jumat (12/2/2021)

Berdasarkan video yang  beredar di media sosial, romogan moge ini melintas di Kota Bogor Jumat (12/2/2021) pagi, sekitar pukul 08.30 WIB dan tiba di Simpang Gadog, Puncak sekitar pukul 09.00 WIB.

Ironisnya, saat rombongan itu melintas, tidak ada satu petugas pun berusaha untuk menghentikan atau memeriksa para pengendara itu.

Ini berbeda dengan sepeda motor atau kendaraa roda empat warga yang melinta dimana akan dihentikan dan diperiksa oleh petugas.

Dari keterangan yang diperoleh, rata-rata kendaraan Moge berpelat B dan ada beberapa nomor kendaraan belakang ganjil, padahal saat ini di Kota Bogor tengah berlaku nomor genap.

Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridhallah menuturkan, petugas di lapangan Simpang Gadog lalai, padahal berdasarkan peraturan setiap kendaraan yang melintas wajib diberhentikan untuk diperiksa surat negatif anti gen.

"Ia mungkin, petugas di lapangan lalai karena baru pertama kali. Ke depan, kami sudah instruksikan untuk menghentikan rombongan motor," singkat Agus.

Diketahui rombongan tersebut kembali menuju Jakarta. Terpantau sekitar pukul 12.00 melintas di Tugu Kujang, Kota Bogor.

Secara terpisah, Kabid Pengedalian Operasi Kasatpol PP Theo berkilah pada saat melintas di Pos Sekat Tugu Kujang, anggota tengah menjalankan Salat Jumat.

"Saat itu, petugas tengah Salat Jumat sehingga tidak terpantau," dalihnya.

 

 

Viral medsos rombongan moge bebasm kebijakanm ganjil-genap Kota Bogor

Loading...

Related Post