Pedagang Pasar Tanah Abang Bakal di Vaksin Covid-19

Pedagang  Pasar Tanah Abang Bakal di Vaksin Covid-19
Pedagang Pasar Tanah Abang Bakal Divaksin Covid-19
Editor : Admin News — Kamis, 11 Februari 2021 15:01 WIB
terasjakarta.id - Pedagang Pasar menjadi kelompok prioritas penerima vaksinasi covid-19 bersama petugas pelayanan publik yang akan digelar mulai beberapa minggu ini oleh Pemerintah.

Salah satu Pedagang Pasar yang akan menerima vaksin nanti diantaranya para pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A dan B, Jakarta Pusat. 

Terkait kesiapan itu, Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, melaksanakan pemantauan lokasi yang akan dijadikan tempat penyuntikan vaksin para pedagang.

Nantinya ada beberapa titik pemberian vaksin pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A dan B yang telah disiapkan oleh pihak pengelola Pasar Tanah Abang.

"Ya hari ini kita melihat kondisi persiapan kondisi di lapangan seperti apa tempat untuk kita lakukan vaksinasi pelayanan publik khususnya pedagang Pasar," kata 

Dirjen pencegahan dan pengendalian penyakit kementerian Kesehatan, Dr. Maxi Rein Rondonuwu, Kamis (11/2/2021).

Dikatakan Maxi, dalam proses persiapan tempat pemberian vaksin nanti, ia juga mematikan tempat pemberian vaksin memiliki sirkulasi udara yang cukup baik, selain itu tempatnya juga luas. Pemberian vaksin ini akan digelar pada minggu depan.

"Pemberian vaksin ini direncanakan akan dilakukan minggu depan yang akan dicanangkan oleh Pak Presiden. Tadi kita juga sudah liat tempatnya bagus sudah di atur," katanya.

Maxi mengaku vaksinasi Covid-19 kepada para perdagang ini menjadi suatu kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan kekebalan agar meminimalisir tertular Covid-19 di lingkungan kelompok Pasar.

Tidak hanya di Pasar Tanah Abang, Vaksinasi bagi pedagang akan dilakukan di 153 Pasar lainnya. Hanya saja pencanangan vaksinasi ke pedagang akan digelar di Pasar Tanah Abang Blok A.

"Jadi nanti semua di 153 Pasar kita lakukan serentak. Hanya saja pencanangannya di Pasar Tanah Abang karena ini merupakan Pasar terbesar," ujarnya.

Sementara, Direktur Usaha Pengembangan Perumda Pasar Jaya, Anugrah Esa mengatakan jika pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada para pedagang terkait dengan rencana vaksinasi ini. Bahkan beberapa pedagang menyambut baik.

"Kita sudah beberapa hari lalu telah melakukan sosialisasi vaksinasi dan persiapan pengecekan lokasi juga tadi dengan Kemenkes," kata Anugrah.

Pihaknya mengaku hingga saat ini tengah melakukan pendataan bagi para pedagang yang nantinya akan menerima vaksinasi Covid-19. Hingga saat ini terdata sudah 9 ribu pedagang yang terdata menerima vaksin.

Perumda Pasar Jaya juga telah menyiapkan 11 titik lokasi penerimaan vaksinasi Covid-19 untuk pedagang Pasar Tanah Abang Blok A dan B.

"Saat ini pendataan masih berlangsung ya. Hingga tadi malam sudah 9 ribu, perkiraan kita semua pedagang ada 15 ribu. Mudah mudahan para pedagang ikut mendukung vaksinasi ini agar ekonomi kembali pulih khusus di Tanah Abang," ucapnya. (adt)

Pedagang Tanah Abang Vaksin Covid-19 Kemenkes PD Pasar Jaya

Loading...

Related Post