Cari Liburan Pemacu Adrenalin ? Jembatan Gantung Pantai Timang Solusinya

Cari Liburan Pemacu Adrenalin ? Jembatan Gantung Pantai Timang Solusinya
Wahana Jembatan Gantung di Wisata Pantai Timang
Editor : Admin Traveling — Rabu, 10 Februari 2021 10:39 WIB
terasjakarta.id - Liburan seru yang penuh dengan tantangan, mungkin bisa menjadi solusi bagi kamu yang merasa bosan dengan tempat wisata yang hanya itu-itu saja.

Kamu dapat mencoba destinasi wisata baru yang tidak hanya menawarkan keindahan alam, namun juga memberikan kepuasan dengan menguji keberanian dan adrenalin.

Saat ini banyak tempat wisata-wisata ekstrim yang menawarkan kepuasan tak biasa. Salahsatunya Kereta Gantung Pantai Timang yang ada di Yogyakarta.

Disini, di tempat wisata ini, kamu bakal merasakan ketegangan saat sedang bergelantungan dengan sensasi takut untuk jatuh dari ketinggian? Itulah yang ditawarkan destinasi wisata ini. 

Wahana ini menawarkan sensasi menantang bergelantungan menyeberangi lautan berdebur ombak dengan hanya menggunakan kereta gantung kayu sebagai sarana penyeberangannya.

Yah, wahana ini tergolong sangat ekstrim karena sarana yang digunakan belum teruji keamanannya karena dibuat dengan alat-alat sederhana seperti kayu, tali jemuran, dan sebuah katrol. Jangan heran, jika nanti ada sedikit goyangan saat meluncur.

Selain itu, kereta yang tergantung dengan ketinggian 50 mdpl ini, dikelilingi oleh kumpulan batu karang besar yang menghantarkan hempasan ombak dahsyat hingga setinggi 100 meter. So, siap-siap saja untuk basah-basahan terkena hempasan ombak.

Untuk menuju lokasi tidaklah mudah karena letaknya jauh di pinggir laut dengan medan jalan yang bergelombang. Lebih tepatnya, Pantai Timang berlokasi di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul.

Untuk masuk ke lokasi Pantai Timang kamu hanya harus membayar tiket sebesar Rp. 5.000 dan sudah termasuk biaya parkir.

Namun, jika kamu ingin menaiki kereta gantung akan diberi harga sebesar Rp 150.000. Walaupun cukup mahal, akan terbayarkan dengan pengalaman mendebarkan yang kamu peroleh dari wahana ini. (adt)

Traveling Kereta Gantung Pantai Timang Yogyakarta

Loading...

Related Post