WNA Asal Jepang Tewas di Apartemen saat Isolasi Mandiri

WNA Asal Jepang Tewas di Apartemen saat Isolasi Mandiri
Ist
Editor : Admin News — Selasa, 9 Februari 2021 18:24 WIB
terasjakarta.id - Seorang warga negara asing (WNA) asal Jepang meninggal di salah satu apartemen di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Pria 45 tahun itu tewas di tengah menjalani isolasi mandiri akibat positif Covid-19. Hal itu diungkapkan Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom.

Maulana mengatakan, mayat pria tersebut ditemukan pada Senin (8/2/2021) kemarin.

"Jadi betul ada penemuan mayat WN Jepang. Berawal dari informasi yang masuk ke Polsek sawah besar ada mayat ditemukan di apartemen," kata Maulana, Selasa (9/2/2021). 

WN Jepang yang bekerja sebagai manajer restoran itu sempat menghubungi rekannya sebelum meninggal dan mengaku sesak napas. Namun saat temannya tiba di apartemen tersebut, WN Jepang itu sudah tak bernyawa. 

"Polsek Sawah Besar langsung melakukan koordinasi dengan tim satgas Covid-19 untuk melakukan evakuasi jenazah dengan protokol Covid-19," kata Maulana.

Polsek Sawah Besar juga langsung berkoordinasi dengan kedutaan Jepang untuk mengabari keluarga korban mengenai kabar duka ini.

"Pihak keluarga sudah monitor keberadaannya dan sakitnya karena yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri di apartemen," kata Maulana.

Maulana mengaku masih menyelidiki alasan WN Jepang itu memilih isolasi mandiri dan tidak menjalani perawatan di rumah sakit. (adt)

WNA Jepang Tewas Kepolisian Isolasi Mandiri

Loading...

Related Post