Reaksi Ganjar Usai Diviralkan Tak Pernah Salat: Mungkin Salat Saya Harus Kencang! Harus Nyembelih Sapi

Reaksi Ganjar Usai Diviralkan Tak Pernah Salat: Mungkin Salat Saya Harus Kencang! Harus  Nyembelih Sapi
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Youtube Mata Najwa)
Editor : Donald Berita Anda — Selasa, 9 Februari 2021 15:24 WIB
terasjakarta.id


Media sosial sempat viral dengan munculnya sebuah foto yang menampilkan buku soal siswa yang menyebut nama Ganjar tidak pernah bersyukur dan tidak pernah shalat. Buku ini mendapat tanggapan dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Saat menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Gedung Gradhika Bakti Praja, Selasa (9/2/2021), Ganjar mengaku sudah mengetahui, dan dikirimi foto isi soal dari buku pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, terbitan PT Tiga Serangkai dari Surakarta itu.

”Saya sudah dikirimi foto yang nyebut nama Ganjar, biar nanti dicek untuk diklarifikasi dulu siapa yang nulis? Benar atau tidak? Motifnya apa? Ini agar tidak jadi keributan,” katanya.

Disinggung terkait hal itu dihubung-hubungkan dengan kiprah politiknya selama ini, Ganjar mengaku tidak tahu-menahu walaupun cukup kaget, ketika diberitahu sempat viral di media sosial.

Itu mungkin kritikan buat saya, agar shalatnya harus kenceng. Kalau Idul Adha harus nyembelih sapi. Mungkin penulisnya sedang memberikan kritik ke seseorang yang bernama Ganjar, tapi mungkin Ganjarnya banyak,” katanya.

Seperti diketahui, sempat beredar di Twitter  soal potongan lembar ujian yang diduga soal mata peelajaran agama Islam. Dalam lembar soal nomor 9 tersebut, terdapat nama Pak Ganjar.

“”Meskipun sudah mendapatkan rezeki yang banyak, Pak Ganjar tidak pernah bersyukur. Sebagai orang Islam, ia pun tidak pernah melaksanakan salat. Pak Ganjar termasuk orang yang… a. beruntung c. bangkrut. beriman d. rugi.  Demikianlah bentuk soal itu.

ini membahayakan pikiran anak didik. Ini berarti sama dengan membahayakan nasib negara,” ujarnya.

Terkait masalah ini, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar F Sutisna menyebutkan, pihaknya sampai saat ini belum mengetahui dari mana permasalahan itu muncul pertama kali.

”Kalau sudah ada laporan dari pihak yang dirugikan, Polda pasti akan segera bergerak untuk menyelesaikan permasalahan ini,” tandas Kombes Iskandar. (don)

 

 

Ganjar Viral Tak Pernah Salat Ganjar Pranowo Salat Kencang Nyembelih Sapi

Loading...

Related Post