Putra Presiden Jokowi Ini Ikut Bicara soal Pers

Putra Presiden Jokowi Ini Ikut Bicara soal Pers
Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka
Editor : Donald News — Selasa, 9 Februari 2021 14:44 WIB
terasjakarta.id


Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka ikut angkat suara di Hari Pers Nasional HPN, Selasa (9/2/2021). Ia berharap  pers menyebarkan optimisme dan terus mendukung upaya untuk memajukan bangsa.

"Kami dalam kesempatan ini, memberikan pesan pers terus berperan untuk memajukan dan mencerdaskan bangsa melalui berita yang objektif, berimbang, dan yang paling penting virus-virus optimisme," kata Gibran yang ikut menghadiri  HPN di  Gedung Monumen Pers Nasional Surakarta.

 

Menurut Gibran, pada massa pademi Covid-19 ini peran pers dibutuhkan untuk meningkatkan optimisme warga serta mendukung upaya penanggulangan penyakit dan pemulihan ekonomi.

"Kami meminta yang terpenting awak media tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi ini karena awak media bekerja keras di lapangan setiap hari untuk edukasi publik. Hal ini, perlu perhatian khusus dengan diberikan fasilitas vaksin guna mengantisipasi penularan Covid-19," katanya.

Gibran sempat melihat sejarah perkembangan pers nasional di Monumen Pers Nasional Surakarta.

"Saya juga melihat perlengkapan skydiving seorang wartawan yang meliput sebuah momen kegiatan penting di udara, sangat luar biasa," katanya.

Acara peringatan HPN 2021 yang digelar di Monumen Pers Nasional Surakarta disiarkan via daring.

Kepala Monumen Pers Nasional Kementerian Komunikasi dan Informatika Widodo Hastjaryo, Ketua PMI Surakarta Anas Syahirul, wartawan senior Begog D Winarso, dan beberapa insan media di Solo menghadiri acara itu dengan menerapkan protokol kesehatan. (Ant/don)

Putra Presiden Jokowi Ikut Bicara Pers

Loading...

Related Post