Tetap Berwisata di Masa Pandemi, Ini Lokasi-lokasi yang Aman buat Anda dan Keluarga

Tetap Berwisata di Masa Pandemi, Ini Lokasi-lokasi yang Aman buat  Anda dan Keluarga
Manikmati suasana di persawahan adalah salah satu lokasi aman berwisata di saat pandemi (Foto: ANTARA/Dedhez Anggara)
Editor : Donald Traveling — Selasa, 9 Februari 2021 10:17 WIB
terasjakarta.id


KITA mungkin sudah mulai bosan karena sudah setahun ini di rumah saja sejak pandemi terjadi.  Ada terbersit dalam diri ingin pergi berlibur dan menumpahkan  segala keterbatasan kita selama ini, tetapi di satu sisi tetap khawatir dengan situasi covid-19 yang belum juga melandai.

Pandemi  corona memang telah memberikan banyak dampak bagi sektor pariwisata yang lesu  karena adanya penurunan wisatawaan. Meski demikian,  sektor pariwisata di Indonesia berusaha untuk tetap bertahan dan  bangkit kembali selaras dengan protokol kesehatan yang ketat.

Para  para pakar perjalanan memprediksi, aka nada pergeseran tren wisata pasca-pandemi Covid-19 yaitu, wisata yang aman dengan pengendalian jumlah orang dan penerapan kepedulian terhadap lingkungan.

Beberapa di antaranya bahkan sudah mulai diterapkan oleh sejumlah daerah maupun pelaku wisata.  Wisatawan juga harus tetap menjaga protokoler kesehatan selama wisata.

Adapun jenis wisata yang cocok di masa pandemi ini adalah staycation..
Staycation bisa diartikan berlibur di dalam rumah dengan menciptakan aktivitas seru yang beda dari biasanya. Atau bisa juga pergi satu kelurga dan menginap di sebuah villa atau cottage.

Tapi ingat, jika terpaksa harus keluar untuk berlibur, maka pilihlah wisata yang tepat dan aman. Maksudnya, tempat wisata ini sudah harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti pengecekan suhu sebelum masuk ke tempat wisata, mewajibkan pengunjung menggunakan masker, serta melarang adanya kerumunan di tempat wisata itu sendiri.

Selain itu,  sebaiknya Anda menggunakan transportasi pribadi untuk mencapai lokasi liburan yang tidak terlalu jauh. Langkah ini dilakukan untuk meminimalisir kontak fisik dengan orang lain.

Berikut beberapa lokasi yang aman untuk Anda  dan keluarga berwisata:

Pantai

Areal pantai yang luas memungkinkan Anda untuk bergerak bebas dan bisa menghindar untuk melakukan kontak fisik dengan orang lain.

Gunung

Gunung meenjadi salah satu pilihan aman dalam berwisata. Kita bisa menikmati keindahan alam dan kesegaran udara tanpa dibebani rasa khawatir terpapar Covid-19.

 

Air Terjun

Air terjun biasanya berada di alam bebas dan kemungkinan kita akan melakukan kontak dengan orang lain sanat minim

Kebun Binatang

Kebun binatang juga bisa menjadi pilihan wisata yang tepat selama pandemi, kita bisa bercengkrama dengan hewan-hewan dan terhindar dari orang banyak.

 

Tempat Bersejarah

Berwisata ke tempat persejarah seperti musem dan candi masih relatif aman. Biasanya tempat wisata seperti ini kurang dilirik oleh masyarakat awam. (Don)

 

 

Tetap berwisata masa pandemi Lokasi aman Anda Keluarga

Loading...

Related Post