Sudah P21, Tiga Kasus Habib Rizieq Segera Bergulir di Pengadilan

Sudah P21, Tiga Kasus Habib Rizieq Segera Bergulir di Pengadilan
Habib Rizieq Shihab segera menjalani persidangan setelah kasusnya dinyatakan P21 (Ist)
Editor : Donald News — Senin, 8 Februari 2021 17:09 WIB
terasjakarta.id

Tiga kasus yang melilit Habib Rizieq Shihab akan segera bergulir di persidangan,. Hal ini terjadi setelah ketiga berkas perkara itu  telah dinyatakan lengkap atau P21 oleh pihak Kejaksaan Agung (Kejagung).

Keapala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan,  ketiga berkas perkara itu adalah kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pernikahan putrinya, Syarifah Najwa Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Selain Rizieq, lima 5 orang lain juga ditetapkan tersangka di kasus yang sama.

Mereka adalah Ketua Umum FPI Shabri Lubis (SL) selaku penanggung jawab acara, Haris Ubaidillah (HU) selaku Ketua Panitia, Ali bin Alwi Alatas (A) selaku Sekretaris Panitia, Panglima LPI Maman Suryadi (MS) sebagai penanggung jawab keamanan, dan Habib Idrus (HI) sebagai kepala seksi acara.

Kedua, kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di acara peletakan batu pertama di Pondok Pesantren Markaz Syariah Agrokultural, Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Ketiga kasus dugaan menghalang-halangi penanggulangan wabah terkait pelaksanaan tes swab d RS Ummi Bogor
Dalam kasus ini penyidik Bareskrim Polri juga menetapkan menantu Habib Rizieq, Hanif Alatas serta Direktur RS Ummi Bogor Andi Tatat sebagai tersangka.

Dengan begitu, Rizieq dan tersangka lainnya akan segera disidang.
"Semua berkasnya sudah P21, termasuk berkas perkara RS Ummi Bogor," kata Argo.





Sudah P21 tiga kasus Habib Rizieq segera bergulir di pengadilan

Loading...

Related Post