Lanjutkan Jejak Sang Ayah, Musim Depan Mick Schumacher Berlaga di F1

Lanjutkan Jejak Sang Ayah, Musim Depan Mick Schumacher Berlaga di F1
Mick Schumacher (ist)
Editor : Potan Berita Anda — Minggu, 7 Februari 2021 17:30 WIB
terasjakarta.id

Mick Schumacher merengkuh gelar Formula 2 kendati meraih hasil minor pada balapan penutup di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (6/12/2020).

Dengan hasil itu pembalap Prema Racing, Mick Schumacher, menegaskan dirinya pantas untuk tampil di Formula 1 berkat status juara Formula 2.

Ban mobil anak Michael Schumacher tersebut terkunci ketika berusaha menghindari pembalap di depannya pada awal sesi sprint race.

Insiden itu membuat Schumacher kehilangan ritme karena ban gundul.

Sempat berada di posisi ketiga, Schumacher melorot ke posisi belakang karena harus melakukan pit stop. Dia mengakhiri balapan di posisi ke-18.

Beruntung bagi Schumacher, kesialannya tidak dapat dimanfaatkan oleh Callum Ilott (UNI-Virtuosi), pesaing terdekatnya di klasemen.

Ilott hanya bisa finis di posisi ke-10. Padahal, Ilott wajib finis di posisi dua besar untuk menggusur Schumacher dari puncak klasemen.

Schumacher mengunci gelar juara dengan koleksi 215 poin. Calon pembalap tim Haas itu unggul 14 poin atas rekannya di Akademi Pembalap Ferrari itu.

"Sejujurnya saya sedikit terbawa suasana," kata Mick Schumacher setelah balapan.

"Saya belum begitu paham atau merasa seperti seorang juara, saya rasa mungkin ini akan membutuhkan beberapa hari untuk menyadarinya."

Schumacher mengaku bahwa dia tidak puas dengan hasil balapannya. Namun begitu, dia merasa lega bisa menjaga peringkatnya.

"Bagaimanapun kami meraih hasil yang cukup untuk menjadi juara. Callum membuat saya kewalahan dan ini sungguh sulit namun juga menyenangkan," ucapnya.(tan)

Lanjutkan Jejak Sang Ayah Musim Depan Mick Schumacher Berlaga di F1

Loading...

Related Post