Mapolsek Dikepung Banjir Satu Meter, Tahanan Terpaksa Dievakuasi

Mapolsek  Dikepung Banjir Satu Meter, Tahanan Terpaksa  Dievakuasi
Tujuh tahanan Polsek Semarang Utara dievakuasi. (Chandra AN)
Editor : Donald Berita Anda — Sabtu, 6 Februari 2021 19:36 WIB
terasjakarta.id


Akibat dahsyatnya hujan yang melanda Kota Semarang, Jawa Tengah Jumat (5/2/20/21) hingga  Sabtu (6/2/20/21), sejumlah kawasan terendam banjir. Salah satunya Polsek Semarang  Utara yang terendam hingga satu meter.

Akibatnya, sebanyak tujuh tahanan  yang ada Polsek Semarang Utara terpaksa dievakuasi ke kantor Polsek tetangga.

Kapolsek Semarang Utara Kompol Budi Abadi mengungkapkan, hujan yang mengguyur Kota Semarang sejak Jumat (05/02/2021) malam membuat kawasan Kota Lama terendam banjir. Polsek yang berada di kawasan tersebut juga ikut terendam banjir.

Tahanan kami ikut tegenang sehingga mengganggu kenyamanan para tahanan. Kondisi ini membuat kami memindahkannya sementara ke ruang tahanan Polsek Gajahmungkur yang masih terdapat ruangan dan berada di kawasan Semarang atas - ujar Budi Abadi, dikutip dari KRJogja, Sabtu (6/2/2021).

Wakasat Sabhara Kompol R Justinus memimpin pemindahan tahanan dengan pengawalan ketat menggunakan truk perintis Sabhara Polrestabes Semarang.

Banjir yang melanda Polsek Semarang Utara merupakan bagian dari banjir yang melanda kawasan Kota Lama Semarang. Hujan yang melanda Ibu Kota Jateng sejak Jumat (5/2/2021), hingga Sabtu (6/2/2021) tersebut menyebabkan banjir di beberapa daerah di kota itu.

Selain mengakibatkan Kota Semarang terkepung banjir, juga terdapat tanah longsor di beberapa tempat antara lain wilayah Tegalsari RT 04 RW 04 Candisari dan Barusari RT 07 RW 04 Semarang Selatan.

Sementara itu, kondisi banjir terparah terjadi di Kawasan Kaligawe mencapai kedalaman 160 cm. Akibatnya, arus lalu lintas macet dan dan dialihkan dari Demak menuju Jalan Robert Wolter Monginsidi.(don)

 

 

Mapolsek Dikepung Banjir Satu Meter Tahanan Terpaksa Dievakuasi

Loading...

Related Post