Sambut Imlek, di Ancol Ada Atraksi Barongsai Dalam Air, Bercerita tentang Inspirasi Hadapi Covid-19

Sambut Imlek,  di Ancol Ada Atraksi Barongsai Dalam Air, Bercerita tentang Inspirasi Hadapi Covid-19
nIlustrasi atraksi barongsai bawa air yang akan ditampilkan di Ancol (Ist)
Editor : Donald Berita Anda — Sabtu, 6 Februari 2021 16:02 WIB
terasjakarta.id


Hari rayan Imlek sebentar lagi. Menyambut Tahun Baru China yang akan jatuh pada Jumat (12/2/2021) itu,  Taman Impian Jaya Ancol , Jakarta Utara, akan menggelar sejumlah acara di unit rekreasi. Salah satunya adalah atraksi barongsai dalam air di akuarium utama A Sea World Ancol.

Menurut Direktur Pemasaran Taman Impian Jaya Ancol, Febrina Intan, pihaknya akan menyajikan ikon Imlek berupa atraksi barongsai dalam aquarium raksasa Sea World Ancol.

Adapun cerita yang ditampilkan adalah  YinYang: Living in Harmony. Nantinya akan ditampilkan barongsai berwarna merah dan kuning, dilambangkan sebagai simbol Yin dan Yang Merupakan simbol keserasian yang menjaga keseimbangan dan menjaga semua mahluk hidup.

"Cerita dalam atraksi ini menyampaikan pesan dengan adanya keharmonisan dalam kehidupan dan sosok singa yang semangat dan bertahan hidup dapat menginspirasi dalam menghadapi masa pandemi covid-19," kata Febrina Sabtu (6/2/2021). 

Adapun dalam penyambutan perayaan Imlek nanti, Ferbina menuturkan perayaan akan diselenggarakan pada 12–14 Februari pada pukul 13.30 WIB dan acara dilaksanakan secara sederhana dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. "Saat ini kami tetap buka untuk umum dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang tepat dan perayaan Imlek tahun ini digelar dengan konsep yang sederhana namun tetap menarik dan tidak menimbulkan kerumunan," ucapnya.

Adapun untuk memeriahkan suasana Imlek, Taman Impian Jaya Ancol juga telah memasang berbagai dekorasi dengan ornamen yang didominasi warna merah disertai gantungan lampion di setiap sudut. (don)

 

 

 

 

Sambut Imlek Ancol Atraksi Barongsai Air Inspirasim Hadapi Covid-19

Loading...

Related Post