Densus 88 Selidiki Keterlibatan Munarman di ISIS, Denny Siregar: Kencing di Celana deh!

Densus 88 Selidiki Keterlibatan  Munarman di ISIS, Denny Siregar: Kencing di Celana deh!
Foto: Pegiat media sosial Denny Siregar (Screenshoot 20detik)
Editor : Donald News — Sabtu, 6 Februari 2021 15:35 WIB
terasjakarta.id


Denus 88 Antiteror Bom Mabes Polri kini sedang menyelidiki dugaan keterlibatan Sekretaris Umum FPI, Munarman, dalam jarungan terorisme yang berafiliasi ke ISIS.

 Dugaan keterlibatan Munarman ini muncul setelah namanya disebut dalam sebuah video pengakuan seorang terduga teroris bernama Ahmad Aulia.

Menanggapi penyeidikan terhadap Munarman ini, pegiat media sosial Denny Siregar memberikan komentarnya. Melalui cuitan di akun Twitter, Denny menulis, "Kencing kencing deh di celana," cuit Denny.

Ia pun membagikan  tautan berita yang berisi tentang pernyataan Mabes Polri terkait kemungkinan Munarman ditangkap.

Sebelumnya, Denny Siregar menulis beberapa cuitan yang mengaitkan penangkapan puluhan teroris dari Makassar dengan FPI dan salah satu pentolannya, Munarman.

Salah satunya, Denny membagikan video seorang pemuda yang jadi salah satu dari 19 orang itu, yang mengaku pernah dibaiat dan dihadiri oleh pentolan FPI, Munarman.

"Saya dibaiat dihadiri oleh Munarman selaku pengurus FPI pusat pada saat itu," kata pemuda itu.

Pemuda itu mengaku, yang membaiatnya adalah Ustaz Fauzan dan Ustaz Basri.

"Ustaz Fauzan dan Ustaz Basri yang memimpin baiat pada saat itu. Dan sesudah baiat, saya pernah mengikuti taklim rutin FPI di Jalan Sungilimboto sebanyak 3 kali. Yang mengisi acara pada saat itu Ustaz Agus, dan Abdurrahman selaku panglima pemimpin FPI Makassar," katanya.

Atas pengakuan pemuda itu, Denny pun mencurigai kalau Munarman adalah pemimpin ISIS di Indonesia.

"Berarti Munarman adalah pemimpin tertinggi ISIS di Indonesia?" katanya.

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan De nsus 88 Antiteror Bom Mabes Polri kini tengah menyelidiki indikasi keterlibatan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman, dalam jaringan terorisme."Masih menunggu kerja dari Densus 88," ujar Rusdi saat dikonfirmasi, Jumat (5/2).

Rusdi menegaskan, kepolisian  akan menindak tegas siapapun yang terlibat dalam tindak pidana, termasuk bergabung ke dalam organisasi teroris. Munarman sendiri dikabarkan berada dalam satu majelis dengan Ahmad Aulia yang mengaku telah melakukan baiat untuk setia kepada Daulatul Islam dengan pimpinan Abu Bakar Al Bagdhadi.

Secara terpisah, eks Dewan Pimpinan Daerah FPI Sulawesi Selatan, Habib Muchsin Al-Habsyi menegaskan, Ahmad Aulia tidak pernah terdaftar sebagai anggota atau Laskar FPI Makassar maupun di kota atau kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan. Menurutnya, meski yang bersangkutan pernah ikut kegiatan FPI, tapi tidak semerta-merta dia adalah anggota.

"Bahwa yang bersangkutan pernah ikut kegiatan yang dilakukan oleh FPI Makassar, maka tidak secara otomatis saudara AA menjadi anggota FPI," tegas Muchsin dalam pernyataan tertulisnya.

Menurut Muchsin. kala kegiatan ta'lim rutin FPI yang dilaksanakan Sabtu malam adalah acara yang terbuka untuk umum. Sehingga siapapun bisa hadir dan ikut salam acara ta'lim rutin , termasuk Ahmad Aulia. 

 Seperti dikutip dari Republika.co.id, Muchsin. membantah klaim Ahmad Aulia yang mengaku pernah terjadi baiat dukungan kepada ISIS yang dilakukan di bekas markas daerah laskar FPI. "Saat itu adalah diskusi umum terkait kondisi perpolitikan dunia secara global yang dihadiri tiga  orang narasumber yakni H. Munarman, Ustadz M. Basri (almarhum), ustaz Fauza (almarhum)," ucap Muchsin.  (don)

 

Densus 88 Selidiki keterlibatan Munarman Terlibat ISIS Denny Siregar Kencing Celana

Loading...

Related Post