Viral Video Merah Putih Dibakar, Polisi Kantongi Identitas Pelaku

Viral Video Merah Putih Dibakar, Polisi Kantongi Identitas Pelaku
Karo Pemas Div Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono
Editor : Admin News — Jumat, 5 Februari 2021 19:33 WIB
terasjakarta.id - Polri terus menindaklanjuti kasus viralnya video pembakaran bendera Merah Putih. Saat ini polisi mengaku telah mengantongi identitas pelaku pembakar dalam video yang viral di Tiktok itu.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengungkapkan, pelaku pembakaran dalam video tersebut adalah AK (25), asal Aceh. Namun, berdomisili di Malaysia.

"Sampai saat ini masih dilakukan koordinasi dan terus untuk tersangka masih belum ditemukan tapi masih proses. Yang jelas untuk pelaku sudah teridentifikasi," kata Rusdi, Jumat (5/2/2021).

Sebelumnya, Rusdi menyebut, pihaknya berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), dan Interpol untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku pembakar bendera merah putih.

"Tentunya kita akan menyelesaikan kasus seperti ini, karena ini menyangkut yuridiksi daripada Malaysia, tentunya kita akan berkoordinasi dan tentunya juga Polri akan selesaikan masalah ini secara tepat dan tuntas," jelas Rusdi.

Dalam rekaman berdurasi 17 detik, seorang pemuda nampak berdiri sambil memegang sebuah botol diduga berisi minyak. Di hadapan pemuda itu, terdapat bendera Indonesia yang tengah berkibar.

Namun, nampak ada kobaran api pada kayu yang menjadi kait bendera tersebut. Pria itu kemudian menyiram-nyiramkan minyak ke berbagai sisi bendera.

Api pun seketika berkobar dan melalap seluruh bendera. Belum diketahui lokasi persis pria itu membakar bendera Merah Putih tersebut. (adt)

Video viral Pembakaran Bendera Merah Putih Mabes Polri

Loading...

Related Post



A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'tokenizer.so' (tried: /usr/local/apps/php74/ext/tokenizer.so (/usr/local/apps/php74/ext/tokenizer.so: failed to map segment from shared object: Cannot allocate memory), /usr/local/apps/php74/ext/tokenizer.so.so (/usr/local/apps/php74/ext/tokenizer.so.so: cannot open shared object file: No such file or directory))

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace:



Powered by CSZ CMS | Open Source Content Management with responsive