Malam Ini Pemerintah Bahas Perpanjangan PPKM

Malam Ini Pemerintah Bahas Perpanjangan PPKM
Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto (Ist)
Editor : Donald News — Jumat, 5 Februari 2021 15:45 WIB
terasjakarta.id


Menjelang berakhirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali pada 8 Februari mendatang, pemerintah sedang mempertimbangkan akan memperpanjang atau tidak PPKM guna menekan mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto , pemerintah akan melakukan rapat dan hasilnya akan  dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo untuk mengambil keputusan.

“Kami akan melakukan rapat dengan pimpinan daerah malam ini dan diharapkan kegiatan yang berskala mikro ini bisa segera untuk dioperasionalisasikan,” kata Airlanggar Hartarto, dalam konferensi pers, Jumat (5/2/2021).

Menurut Airlangga, prinsipnya arahan Presiden Joko Widodo yakni agar kegiatan penanganan Covid-19 bisa berjalan efektif dengan tingkat kasus Covid-19 bisa turun, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi menuju positif di kuartal I.

Di sisi lain, keseimbangan antara rem dan gas juga harus terus diperhatikan pemerintah, agar dapat terus mengakselerasi pertumbuhan ekonomi.

“Keseimbangan antara rem dan kenaikan angka pandemi dan pada saat sama mampu dorong agar perekonomian kita masuk jalur positif. Itu arahan Presiden yang perlu diterjemahkan untuk kelanjutan daripada kegiatan penanganan covid,” tutur Airlangga.

Bahkan Airlangga menyebut kasus positif Covid-19 di beberapa daerah seperti Jakarta, Jawa Tengah sudah mengalami penurunan dalam seminggu terakhir, namun Presiden meminta agar PPKM dapat dilakukan skala mikro.

“Kita lihat beberapa daerah alami penurunan yakni jakarta jateng dan dki dalam seminggu terakhir. Tapi Presiden meminta supaya lebih skala mikro, levelnya bukan di kabupaten dan kota, tetapi sampai kecamatan, lurah, desa, RT dan RW,” kata Airlangga .

Malam ini pemerintah bahas perpanjangan PPKM

Loading...

Related Post