Masuk Kota Bogor Kini Ada Aturan Ganjil Genap, Ini 11 Titik Check Point

Masuk Kota Bogor Kini Ada Aturan Ganjil Genap, Ini 11 Titik Check Point
Walikota Bogor Bima Arya dan jajaran Muspida saat memberlakukan kebijakan ganjil genap di Kota Bogor (Ist)
Editor : Donald News — Jumat, 5 Februari 2021 13:23 WIB
terasjakarta.id


 

Pemerintah Kota Bogor sudah  memberlakukan sistem ganjil genap untuk semua kendaraan  yang masuk dan keluar dari Kota tersebuit.  Langkah tersebut sebagai upaya membatasi keluar masuk orang sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19

Terkait kebijakan itu, kini ada 11 titik posko check point dipersiapkan saat PSBB ketat skala mikro diberlakukan di kota dingin tersebut. Check point tersebut, di antaranya berfungsi memantau pemberlakuan ganjil genap hingga memeriksa wisatawan yang hendak berkunjung ke Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyebutkan, aturan itu berlaku mulai 6 Februari 2021 hingga 17 Februari 2021. Sebanyak 11 check point itu dipersiapkan di lokasi awal dibangunnya posko Covid-19.

Ia menjelaskan, 11 titik check point yang diberlakukan saat PSBB ketat skala mikro di Kota Bogor, yakni Simpang Bubulak, Simpang Ciawi, Simpang BORR, Simpang Pomad, Simpang Yasmin, Simpang Terminal Baranangsiang, Simpang Batutulis, Simpang Air Mancur, Simpang Empang, Simpang Gunung Batu dan Simpang RSUD.

“Di setiap titik kami berlakukan untuk melakukan pemeriksaan (rapid test antigen) termasuk juga memutar balikan kendaraan untuk tidak masuk ke Kota Bogor," ujar Susatyo.

Terkait itu, Kapolresta  mengingatkan kepada warga yang di luar kota Bogor kalau masuk ke Kota Bogo, akan diputar balikan apabila tidak sesuai dengan ketentuannya. Dia kembali menjelaskan pemberlakuan ganjil genap di Kota Bogor dilakukan dengan cara mengikuti tanggal, sama angka terakhir dipelat nomor.

Adapun petugas yang diturunkan, pihaknya mengerahkan sebanyak 700 personel agar pemberlakuan PSBB Ketat Skala Mikro ini efektif. Mereka disebar di sejumlah ruas jalan, khususnya di 11 titik check point. (Don)




 

Kota Bogor Aturan Ganjil Genap 11 Titik Check Point

Loading...

Related Post