BPBD DKI Minta Warga di Bantaran Sungai Waspada Banjir

BPBD DKI Minta Warga di Bantaran Sungai Waspada Banjir
Ilustrasi warga di bantaran sungai Jakarta (Ist)
Editor : Donald Berita Anda — Jumat, 5 Februari 2021 11:52 WIB
terasjakarta.id


Melihat curah hujan yang semakin tinggi di Jakarta maupun di kawasan hulu, Bogor,  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta kembali mengingatkan warga terutama di sepanjang bantaran sungai untuk mewaspadai banjir

Pasalnya, berdasarkan laporan Pos Pantau Angke Hulu kini berstatus siaga dua. "Kami BPBD Daerah Provinsi DKI Jakarta menginformasikan bahwa pada pukul 08.00 WIB, ketinggian Pos Pantau Angke Hulu 270 cm  dalam status siaga dua, diimbau kepada warga bantaran sungai agar waspada dan berhati-hati terhadap banjir," kata petugas informasi BPBD DKI dalam video info peringatan dini bencana yang disiarkan melalui akun Twitter resmi BPBD DKI (@BPBD DKI Jakarta) dilansir di Jakarta, Jumat (5/2/2021).

BPBD DKI mencatat kenaikan status Pos Pantau Angke Hulu dari status nomal ke siaga III atau waspada hingga ke status siaga II banjir terjadi dalam hitungan menit.
Adapun wilayah yang perlu melakukan antisipasi, imbuh BPBD DKI yakni Rawa Buaya, Cengkareng Timur, Cengkareng Barat, Kembangan Utara, Kedoya Utara, Duri Kosambi, Kapuk dan Kedaung Kaliangke.

Sementara itu, BPBD DKI juga mencatat kenaikan tinggi muka air di Pintu Air Pasar Ikan pada pukul 09.00 WIB, mencapai 204 cm dengan status siaga II karena dampak hujan. Batas tinggi muka air dalam ukuran normal di Pintu Air Pasar Ikan adalah di bawah 168 cm.

BPBD DKI menyebutkan antisipasi wilayah yang kemugkinan akan terdampak kenaikan Pintu Air Pasar Ikan adalah Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing, dan Kalibaru. (Ant/don)


 

BPDB DKI Warga bantaran sungai waspada banjir

Loading...

Related Post