Gubernur Anies Terpilih Masuk 21 Heroes 2021 Versi TUMI

Gubernur Anies Terpilih Masuk 21 Heroes 2021 Versi TUMI
Foto TUMI
Editor : Potan Balaikota — Jumat, 5 Februari 2021 10:14 WIB
terasjakarta.id

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berhasil terpilih dalam 21 Heroes 2021 versi Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI). Anies dinilai berhasil melakukan transformasi mobilitas kota yang berdampak pada peningkatan kualitas hidup seluruh warga.

Dalam keterangan tertulisnya TUMI menyebutkan, tahun 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi banyak orang. Pandemi Covid-19 telah menyapu banyak aspek di seluruh dunia. Hampir di setiap kota, transportasi terhenti dengan penguncian.

Tapi orang-orang masih perlu keluar, untuk bergerak, pergi bekerja. Mereka harus menghadapi kenyataan baru yang menakutkan.

Karenanya TUMI mengapresiasi kisah sukses 21 Heroes 2021 yang sudah berhasil menghadapi pandemi ini dalam bidang transportasi.

TUMI menyebutkan 21 Heroes 2021 ini tidak hanya menjaga keamanan orang sementara bergerak melalui kota mereka, tetapi juga menginvestasikan waktu dan sumber daya untuk mengubah mobilitas perkotaan dan memerangi perubahan iklim.

TUMI menegaskan, pihaknya melakukan seleksi ketat terhadap tokoh-tokoh yang berkontribusi aktif untuk membuat mobilitas berorientasi masa depan, aman, inklusif dan berkelanjutan.

"Jadi tolong, bergabunglah dengan kami dalam merayakan pahlawan transportasi kita, orang-orang yang berkomitmen mengubah mobilitas untuk meningkatkan kehidupan untuk semua," demikian keterangan resmi TUMI, Jumat (5/2/2021).

Disisi lain, TUMI menilai Anies merupakan Gubernur DKI yang banyak akal. Anies berupaya memperbaiki sarana transportasi menjadi lebih baik di tengah pandemi.

"Termasuk masing-masing layanan bus dan rencana besar jaringan bersepeda 63 km. Kota itu bekerja menuju tujuan bersama untuk menciptakan yang adil, transportasi yang terjangkau dan inklusif untuk semua," tulis TUMI.

TUMI mengungkapkan, sebelum pandemi, Anies mengamati sistem transportasi Jakarta secara menyeluruh untuk membuat sistem transformatif dan terintegrasi dari moda transportasi yang berbeda.

Di tengah kabut asap kota, Anies melihat peluang untuk meluncurkan rencana operasional bus listrik dan renovasi umum milik kota stasiun transportasi secara langsung terhubung dengan kereta jalur komuter stasiun.

Prestasi Jakarta telah diakui dengan Penghargaan STA yang dipimpin ITDP 2020.

Selain Anies Baswedan, berikut nama tokoh lainnya yang masuk dalam 21Heroes 2021, yaitu Elke Van den Brandt, Carlos Cadena-Gaitán, Andriy Bilyy, Dagmawit Moges, Arun Bothra; Elon Musk, Joe Ma, Dongho Chang, Nicolás Estupinan, Erion Veliaj; Felix Weisbrich, Birgit Hebein, Nelson Marchezan Junior, Anne Hidalgo, Areli Carreón, Jeffrey Tumlin, Soumini Jain; Zannatul Ferdous, Hassan Ali Joho dan Karima Delli.(tan)

Gubernur Anies Terpilih Masuk 21 Heroes 2021 TUMI

Loading...

Related Post