Satreskrim Polres Jakpus ajak Super Hero Bagi-bagi Masker di Pasar Senen

Satreskrim Polres Jakpus ajak Super Hero Bagi-bagi Masker di Pasar Senen
Petugas Berkostum Super Hero
Editor : Admin News — Kamis, 4 Februari 2021 18:17 WIB
terasjakarta.id - Kepolisian terus memasifkan gerakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan. Hari ini, Kamis (4/2/2021) Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat membagi-bagikan ribuan masker kepada masyarakat dikawasan Senen, Jakarta Pusat.

Selain membagi-pagi masker, petugas juga memberikan 5 ribu Vitamin C secara cuma-cuma. Yang unik dalam gerakan ini, terlihat beberapa petugas menggunakan pakaian super hero.

Pembagian dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Burhanudin. Bersama jajaran Reskrim lainnya, AKBP Burhanudin juga menggandeng tokoh super hero seperti Spiderman, Batman, Ultraman, juga ada badut.

Penggunaan custom player super hero itu agar masyarakat, khususnya kalangan anak-anak, tidak takut dan menyukai keberadaan anggota Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat yang membagikan masker.

"Jadi, hari ini kami dari Polres Metro Jakarta Pusat, khususnya Satreskrim dibantu Polsek Senen, membagikan 10 ribu masker kepada masyarakat, pedagang, pejalan kaki, sopir bajaj, pengunjung pasar, dan lainnya," kata Burhanuddin.

"Selain masker, kami juga bagikan vitamin C gratis untuk warga, agar dapat menjaga imun tubuhnya," sambungnya.

Melalui kegiatan bagi-bagi masker tersebut, Kasat berharap agar masyarakat sadar bahwa masih adanya virus Covid-19. Pembagian masker dipecah menjadi dua tim. Tim pertama, terdiri dari unit Krimsus, Kamneg, dan PPA. Pada tim pertama ini, dipimpin langsung AKBP Burhanudin. Pembagian mulai di sepanjang Jalan Stasiun Senen, Blok VI dan Blok V Pasar Senen.

"Harapan kita, penyebaran covid dapat dikendalikan dengan semboyan Jakarta Bermasker. Masyarakat semakin tinggi kesadarannya untuk mengenakan masker," tegasnya.

Pembagian masker di kawasan Pasar Senen sengaja dipilih, karena menjadi pusat penjualan terbesar setelah Pasar Tanah Abang. Aktivitas jual beli pedagang dan pengunjung cukup padat. Keberadaan badut dan super hero pun sengaja ditampilkan agar menarik minat warga khususnya anak-anak.

"Harapan terutama kepada anak-anak, mereka senang dengan pembagian masker yang dibagikan oleh rekan-rekan badut dan super hero ini. Kegiatan ini akan terus berkelanjutan demi mencapai Jakarta Bermasker," tutupnya. (adt)

Polres Jakarta Pusat Super Hero Bagi Masker Prokes

Loading...

Related Post