Bentrok Ormas di Lenteng Agung, Polisi Pastikan tak Ada Korban Jiwa

Bentrok Ormas di Lenteng Agung, Polisi Pastikan tak Ada Korban Jiwa
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Jimmy Christian Samma
Editor : Admin News — Kamis, 4 Februari 2021 14:03 WIB
terasjakarta.id - Polres Metro Jakarta Selatan terus mendalami kasus bentrok antara dua organisasi massa (ormas) di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2021) malam.

Polisi memastikan, tidak ada korban jiwa dalam bentrokan tersebut. Hal itu ditegaskan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Jimmy Christian Samma.

"Tidak ada korban jiwa, semalam kedua belah pihak sudah dipertemukan," kata Jimmy, Kamis (4/2/2021).

Dirinya mengatakan, setelah menerima laporan adanya bentrokan, petugas langsung ke lokasi dan melakukan pengamanan dan hingga kini pengamanan masih dilakukan di sekitar lokasi kejadian.

Jimmy belum menyebutkan terkait pihak-pihak yang diamankan ada berapa orang. Namun ia memastikan kejadian tersebut sudah ditanggulangi dan tidak ada korban jiwa.

Ia menduga bentrokan terjadi dikarenakan adanya perselisihan antar kedua ormas sehingga upaya mediasi telah dilakukan oleh Kepolisian dengan mempertemukan kedua kelompok yang berselisih tersebut.

"Tadi malam sudah kita pertemukan," kata Jimmy.

Diberitakan sebelumnya, bentrokan antar dua ormas terjadi pada Rabu (3/2/2021) malam sekitar pukul 19.30 WIB, berlokasi di sisi timur Stasiun Lenteng Agung.

Kejadian bentrokan antar ormas tersebut tersebar luas di media sosial lewat video amatir milik warganet.

Suara dalam video tersebut menyebutkan dua ormas yang terlibat aksi saling serang adalah Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila. (adt)


Bentrok Dua Ormas Polres Jaksel

Loading...

Related Post