Nikmati Sensasi Tidur di Pinggir Pantai, Pulau Semak Daun Surga Bagi Pencinta Camping

Nikmati Sensasi Tidur di Pinggir Pantai, Pulau Semak Daun Surga Bagi Pencinta Camping
Pulau Semak daun, kawasan yang cocok untuk menggelar camping (Foto: instagram.com/dimas_patria)
Editor : Donald Traveling — Kamis, 4 Februari 2021 11:16 WIB
terasjakarta.id


 

Kawasan Kepulauan Seribu Jakarta Utara  masih menjadi kawasan andalan  untuk wisata pantai bagi warga Jakarta atau siapa saja yang akan ke sana.

Ada sejumlah pulau menawan di gugusan Kepulauan  Seribu dan masing masing menghadirkan kekhasan sendiri dengan sensansi yang berbeda.

Salah satunya dalah Pulau Semak Daun. Kekhasan di pulai ini  kita bisa  merasakan suasana kemah yang menyenangkan di tengah hutan ataupun di pinggir pantai. Selain itu, air lautnya yang sangat jernih dan dangkal, menjadikan sensasi pemandangan bawah laut yang kian mengagumkan.

Pulau Semak Daun adalah pulau kecil yang begitu tenang dengan airnya yang jernih. Ditambah hamparan pasir putih bersih. Airnya yang hijau  membuat orang tertarik untuk berendam berlama-lama. Pengunjung bahkan bisa snorkeling di sana. Jernihnya air Pulau Semak Daun membiaskan panorama bawah laut dengan jelas.

Kawasan pulau di gugusan Kepulauan Seribu ada yang berpenghuni ada yang tidak. Pulau Semak Daun adalah salah satu pulau yang tak dihuni banyak manusia. Wajar jika lingkungannya masih betul-betul terjaga. Selain keindahan air lautnya, Pulau Semak Daun juga terkenal dengan pesona sunsetnya. Duduk di tepi pantai yang sunyi sambil memandangi indahnya matahari tenggelam benar-benar tak ada obatnya.

Selain itu, pulau ini juga terkenal sebagai salah satu dari tiga pulau yang dijadikan  lokasi penangkaran penyu sisik, penyu yang termasuk langka di Indonesia.

Fasilitas yang disediakan di Pulau ini hanya listrik, kamar mandi, dan warung. Jika hendak bermalam, pengunjung tentu harus mempersiapkan peralatan camping sendiri.

Dikutip dari pulauseributraveling, saat ini ada banyak travel agent yang telah menawarkan perjalanan ke Pulau Semak Daun dengan berbagai harga yang sesuai dengan fasilitas terbaiknya. Nah, apabila Anda dan rombongan ingin lebih praktis. Maka travel agent dapat Anda pilih. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda, apalagi untuk yang pertama kalinya melakukan camping.

Selain itu, travel agent juga akan membantu Anda untuk mempersiapkan berbagai itinerary yang Anda butuhkan dan peralatan kemping saat berada di Pulau Semak Daun. Jadi, Anda hanya akan mempersiapkan barang-barang pribadi, melakukan pemesanan ke travel agent pilihan dan berangkat menuju indahnya pesona Pulau Semak Daun.

Namun, bila  Anda memilih pergi tanpa travel agent, Anda dapat berangkat menuju Pulau Semak Daun dengan mempersiapkan segalanya sendiri, serta membawa berbagai perlengkapan yang dibutuhkan saat camping. Perlengkapan camping dapat Anda pinjam dari tempat peminjaman peralatan camping dan Anda dapat berbagi tugas membawa barang dengan teman Anda.

Nah, pesona Pulau Semak Daun wajib sekali untuk diabadikan. Pulau ini memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat indah dan romantis di gugusan Kepulauan Seribu. Hal ini karena Pulau Semak Daun memiliki garis pantai yang panjang dan dangkal sehingga orang pun dapat berjalan ke tengah laut untuk menikmati indahnya matahari yang terbenam.

Selain indahnya matahari terbenam, jangan lupa untuk menyempatkan diri berfoto di satu-satunya dermaga yang ada di pulau Semak Daun ini. Di dermaga ini, air lautnya sangat indah. Bagi Anda yang ingin melakukan foto pre-wedding, foto bersama teman-teman maupun menambah foto untuk feeds instagram yang Anda miliki. Foto ini bisa menjadi kenangan yang berkesan ketika Anda bisa menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta.

Apabila Anda hobi snorkeling, Anda dapat mencoba foto di bawah air dengan terumbu karang yang sangat indah. Tentunya mengambil foto dengan kamera yang khusus. Pesona Pulau Semak Daun ini pun menjadi salah satu spot asik yang dapat Anda gunakan menyelam dan menjelajahi kehidupan di lautan bersama teman. (Don)

 

Pulau Semak Daun Surga Pencinta Camping

Loading...

Related Post