Senada Presiden Jokowi, Haji Rasyidi Bilang PPKM Tidak Efektif

Senada Presiden Jokowi, Haji Rasyidi Bilang PPKM Tidak Efektif
Ilustrasi pusat perbelanjaan masih ramai di kunjungi warga (tan)
Editor : Potan Rumah Rakyat — Kamis, 4 Februari 2021 07:55 WIB
terasjakarta.id

Presiden Joko Widodo mengungkapkan rasa kecewanya atas Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang tidak efektif. Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa PPKM tidak berjalan Sesuai rencana, karena tingkat mobilitas masyarakat masih tinggi.

Terkait kekecewaan Jokowi atas pelaksanaan PPKM Jawa dan Bali yang dinilai tidak efektif, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan Haji Rasyidi berpandangan sama.

Menurutnya selain tingginya mobilitas warga, pengawsan terhadap PPKM juga minim.

"Coba lihat di jalan-jalan mobil masih begitu ramai, di dalam mobil orang sudah tidak lagi pakai masker, padahal penumpang dalam mobil itu bukan satu keluarga," kata Haji Rasyidi, saat di hubungi, Kamis (4/2/201).

Rasyidi menjelaskan, konsep penerapan PPKM juga tidak sejalan dengan yang ada di lapangan. Dia mencontohkan soal pembatasan beberapa tempat seperti pusat perbelanjaan, yang terjadi bukannya mengurangi waktu berkegiatan, tapi malah adanya penambahan waktu.

"Selain tidak adanya pengawasan, ada beberapa kebijakan tidak sejalan dengan PPKM. Beberapa waktu lalu saya lihat mol atau minimarket tutup jam 7 malam. Nah, sekarang malah menjadi jam 8 atau malah diperpanjang waktu bukanya," ujar Rasyidi.

"Saat ini peran serta masyarakat harus di tingkatkan dalam mencegah penularan covid ini. Salah satu contoh, masyarakat yang berada dalam suatu lingkungan harus melakukan pencegahan masing-masing wilayah. Harus ada kesepatan bersama diantara masyarakat. Pembatasan kegiatan warga dalam suatu wilayah perlu dikurangi, harus ada petugas yang mencegah warga untuk berpergian apabila memang tidak terpaksa," pungkasnya.(tan)

Senada Presiden Jokowi Haji Rasyidi PPKM Tidak Efektif

Loading...

Related Post