Tahanan Teroris yang Ditangkap di Makasar Bakal Diterbangkan ke Jakarta Besok

Tahanan Teroris yang Ditangkap di Makasar Bakal Diterbangkan ke Jakarta Besok
Pemindahan Teroris Makasar ke Rutan Mako Brimob
Editor : Admin News — Rabu, 3 Februari 2021 22:13 WIB
terasjakarta.id - Polri akan memindahkan 17 tersangka teroris yang ditangkap di Makasar pada 6 Januari lalu, ke rumah tahanan (rutan) teroris di Mako Brimob, Cikeas.

Rencananya belasan tersangka teroris tersebut akan diterbangkan dari Makasar ke Jakarta pada Kamis (4/2/2021) besok. Pemindahan tersebut dilakukan dengan menggunakan pesawat Batik Air.

"Besok Polri akan memindahkan belasan teroris dari Sulawesi Selatan ke Rutan Teroris di Markas Brimob Cikeas," ujar Karo Penmas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, Rabu (3/2/2021).

Kasat Reskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Alexander Yuriko juga memastikan bahwa ada 17 teroris yang akan tiba besok di Bandara Soekarno-Hatta, namun jadwal kedatangan belum dipastikan secara pasti.

"Besok 17 teroris akan landing di Jakarta melalui Bandara Soetta, jadwal kedatangan pesawat maju mundur kemungkinan jam 1 siang," ujarnya.

Teroris yang akan dipindahkan besok merupakan hasil operasi penangkapan yang dilakukan oleh Densus 88 Antiteror di Kota Makassar pada Rabu (6/1/2021) lalu.

Pada penangkapan tersebut sebanyak 20 teroris diamankan, namun 2 teroris ditembak mati dan 1 lainnya menderita luka tembak. (adt)


Polri Teroris Makasar Rutan Mako Brimob

Loading...

Related Post