Tekan Angka Covid-19, Ini Gebrakan Kapolda Metro Jaya: Jakarta Bermasker!

Tekan Angka Covid-19, Ini Gebrakan Kapolda Metro Jaya: Jakarta Bermasker!
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (poskota.co.id)
Editor : Donald News — Rabu, 3 Februari 2021 14:06 WIB
terasjakarta.id


Prihatin dengan angka penyebaran Covid-19 di Jakatrta yang belum juga turun, Polda Metro Jaya menggandeng jajaran terkait  yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaunching gerakan Jakarta Bermasker.

Peluncuran gerakan ini berlangsung di Polda Metro Jaya, Rabu (3/1/2021), dengan dihadiri oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam acara itu, Polda Metro Jaya melaunching logo dari Jakarta Bermasker.

"Baru saja kami Forkompinda DKI yang juga diikuti oleh Forkompinda wilayah penyangga DKI, Wali Kota Tangerang, Wali Kota Tangsel, Wali Kota Depok, Wali Kota Bekasi Kota dan Bupati Bekasi kita melaunching kembali gerakan Jakarta Bermasker," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Menurut Fadil, program Jakarta Bermasker sebagai bentuk ikhtiar untuk menurunkan angka penyebaran virus corona khususnya di Jakarta. Program ini juga bertujuan untuk mengingatkan kembali terkait pentingnya penggunaan masker.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hadir dalam acara itu mengatakan, pihaknya mengapresiasinya Polda Metro Jaya yang menginisiasi program Jakarta Bermasker. Dia juga mengapresiasi logo Jakarta Bermasker yang dilaunching oleh Polda Metro Jaya.

"Terima kasih juga launching logonya Jakarta Bermasker karena logonya pakai logo Betawi khas Jakarta. Mudah-mudahan dengan begitu nanti penyebarannya akan jauh lebih luas dan insya Allah program 100 ribu masker per hari akan lebih banyak menjangkau warga di Jakarta," kata Anies.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya memiliki tiga program untuk menekan angka penyebaran virus corona. Program itu antara lain Kampung Tangguh, Jakarta Bermasker dengan membagikan minimal 100 ribu masker gratis hingga rapid antigen dan swab anti body di secara gratis di polsek-polsek jajaran Polda Metro Jaya.

Pemprov DKI akan mengkaji dan menganalisah terlebih dahulu mengingat saat ini kota Jakarta tengah menjalani PSBB

Lockdown Akhir Pekan

Sebelumnya sejumlah anggota DPR RI yang mengaku prihatin dengan tingginya angka penyebaran corona di Jakarta, mengusulkan agar dilakukan lockdown pada setiap akhir pekan di Jakarta.

Menyikapi usulan ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria  mengaku akan mengkaji dan melakukan analisa terlebih dulu.  Mengingat saat ini, DKI tengah menjalankan aturan PSBB 

"Kalau nanti presiden, satgas pusat dan jajaran lainnya termasuk hari ini nanti siang akan ada rapat, apapun kebijakan yang diambil kami akan laksanakan sepenuhnya," ucap Riza di Polda Metro Jaya, Rabu (03/02/2021).\

Meski demikian, Riza berharap pada pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berikutnya ada peningkatan upaya  pencegahan dan penanganan bersama sehingga bisa mengurangi secara bertahap penyebaran virus Covid. 

Sejak Senin, 11 Januari 2021 lalu, pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa-Bali.

Dengan adanya PPKM Pulau Jawa-Bali, periodisasi dan kebijakannya kini dilakukan serentak dari tingkat kota/kabupaten hingga provinsi di Pulau Jawa-Bali. (don)

 

Covid-19 Gebrakan Kapolda Metro Jakarta Bermasker

Loading...

Related Post