Pemprov DKI Kaji Usulan Lockdown Jakarta di Akhir Pekan

Pemprov DKI Kaji Usulan Lockdown Jakarta di Akhir Pekan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza). (Foto:Poskota.co.id)
Editor : Donald Balaikota — Rabu, 3 Februari 2021 13:46 WIB
terasjakarta.id


Kota Jakarta menyandi penyumbang paling besar angka penyebaran Covid-19 di Indonesia. Makanya, muncul wacana dari sejumlah anggota DP RI yang mengusulkan agar dilakukan lockdown  pada akhir pekan di Kota Jakarta.

Menyikapi usulan ini,  Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria pun mengaku akan mengkaji dan melakukan analisa terlebih dulu.  Mengingat saat ini, DKI tengah menjalankan aturan PSBB 

"Kalau nanti presiden, satgas pusat dan jajaran lainnya termasuk hari ini nanti siang akan ada rapat, apapun kebijakan yang diambil kami akan laksanakan sepenuhnya," ucap Riza di Polda Metro Jaya, Rabu (03/02/2021).\

Meski demikian, Riza berharap pada pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berikutnya ada peningkatan upaya  pencegahan dan penanganan bersama sehingga bisa mengurangi secara bertahap penyebaran virus Covid. 

Sejak Senin, 11 Januari 2021 lalu, pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa-Bali.

Dengan adanya PPKM Pulau Jawa-Bali, periodisasi dan kebijakannya kini dilakukan serentak dari tingkat kota/kabupaten hingga provinsi di Pulau Jawa-Bali. (don)

 

Pemprrov DKI Kaji Lockdown Jakarta di akhir pekan

Loading...

Related Post