Cara Sederhana Mengetahui Kamu Cerdas atau Tidak, Simak Lima Hal ini

Cara Sederhana Mengetahui  Kamu  Cerdas atau Tidak,  Simak Lima Hal ini
Cara sederhana mengatahui kamu orang cerdas atau bukan (Foto: www.inovasee.com)
Editor : Donald Jakarta Style — Rabu, 3 Februari 2021 12:47 WIB
terasjakarta.id


Untuk mencari kita atau sesorang itu tergolong cerdas atau bukan , tidak selalu harus menjalani tes IQ dan sebagainya. Cukup dengan mengetahui beberapa kebiasannya, kita sudah bisa menebak orang ini cerdas atau tidak.

Setidaknya  ini yang diungkapkan  pengelola akun Instagram @jagakesehatanyuk. Ia menyebutkan, ada lima ciri awal yang bisa membuat kita  bisa mengetahui diri kita atau orang lain  itu cerdasa taua tidak.

Berikut adala lima ciri yang disebut menujukkan sesorang itu tergolong cerdas atau tidak.

  1. Selalu Penasaran

Menurutnya, orang cerdas itu selalu penasaran dan ingin cari tahu tentang sesuatu

Sebab, rasa penasaran ini merupakan pintu masuk dari ilmu dan pengetahuan. Jika kamu termasuk orang yang selalu penasaran dan ingin tahu banyak tentang sesuatu, selamat bisa jadi kamu tipe orang yang cerdas.

  1. Berpikiran Terbuka

Seseorang yang selalu berpikiran terbuka juga merupakan orang yang cerdas. Biasanya, orang dengan katagori ini selalu melihat sesuatu dari berbagai sisi. Mereka tak terpaku pada pikiran yang itu-itu saja.

Ketika mereka menangani orang yang sedang bertengkar misalnua, mereka selalu tidak memihak kepada salah satunya,  tapi  melihat dari penyebab permasalahannya dan cara pandang mereka. Dengan cara itu, orang cerdas akan lebih mudah menyelesaikan masalah.

  1. Mengontrol Diri

Orang cerdas bianya mampu mengontrol diri. Saat sedang marah, mampu mengontrol emosi dengan baik-baik serta ketika sedih tidak berlebihan dan menangis, selamat kamu termasuk orang yang cerdas.

  1. Tak Suka Suasana Berisik

Siapa sangka orang yang tak suka dengan suasana berisik ternyata termasuk orang yang cerdas.

Biasanya suara berisik akan menganggu orang cerdas untuk berkonsentrasi pada suatu hal maupun masalah.

  1. Suka Makan Cokelat

Ciri terakhir orang yang cerdas adalah suka makan cokelat. Apa hubungannya?

Ternyata kandungan zat flavanoid pada cokelat bisa meningkatkan kinerja otak seseorang. Bahkan, penelitian mengatakan ketika seseorang makan cokelat, proses kerja otak akan lebih cepat dan baik. (don)

 

 

Cara sederhana mengatahui cerdas atau bukan Simak lima hal

Loading...

Related Post