Paska Kudeta Militer, Kemenlu Imbau WNI Tetap Tenang di Myanmar

Paska Kudeta Militer, Kemenlu Imbau WNI Tetap Tenang di Myanmar
ist
Editor : Potan News — Selasa, 2 Februari 2021 20:28 WIB
terasjakarta.id

Paska kudeta militer dengan penangkapan presiden Myanmar dan Aung San Suu Kyi pada Senin, 1 Februari 2021 Kemarin, saat ini situasi di Myanmar memanas.

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) mengeluarkan imbauan agar seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang ada di Myanmar untuk tetap tenang, waspada, dan terus memantau perkembangan situasi keamanan serta meminimalisir kegiatan tidak penting dan tetap tinggal di rumah.

Tak hanya Kemlu, Kedutaan Besar RI untuk Myanmar di Yangon juga merilis imbauan serupa kepada seluruh WNI yang tengah berada di Myanmar.

"KBRI Yangon telah berkomunikasi dengan simpul-simpul masyarakat Indonesia. Sejauh ini WNI di Myanmar dalam keadaan sehat dan aman," kata Kemenlu RI dalam pernyataan tertulis, seperti dikutip oleh dari situs resmi kemlu RI, Selasa (2/2/2021).

Kemenlu RI juga mengatakan bahwa WNI di Myanmar bisa menghubungi hotline KBRI Yangon di nomor +95 9503 7055 atau surel consular@kbriyangon.org, jika membutuhkan bantuan darurat.

Hingga saat ini tercatat ada sekira 500 orang WNI menetap di Myanmar dan mayoritas bekerja di sektor migas, pabrik, industri garmen, dan anak buah kapal.(tan)



Paska Kudeta Militer Kemenlu Imbau WNI Tetap Tenang Myanmar

Loading...

Related Post