Kalijodo Park Taman Rekreasi Murah Warga Ibu Kota

Kalijodo Park Taman Rekreasi Murah Warga Ibu Kota
Wahana di Kalijodo Park
Editor : Admin Traveling — Selasa, 2 Februari 2021 16:16 WIB
terasjakarta.id - Kalijodo Park yang ada di Jalan Kepanduan II, Penjaringan, ini dulunya dikenal sebagai wilayah prostitusi dan tempat hiburan malam.

Namun siapa sangka, saat Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok menjabat Gubernur DKI, kawasan tersebut disulap menjadi taman tempat wisata keluarga dan tempat bermain warga.

Bahkan, citranya kini berubah sepenuhnya menjadi kawasan wisata ramah anak, sejak Kalijodo Park diresmikan 22 Februari 2017 lalu.

Saat ini, lahan seluas sekitar 1,4 hektar ini menjadi destinasi wisata baru bagi warga Jakarta yang membutuhkan ruang terbuka hijau.

Selain bisa dinikmati gratis, warga juga bisa menggunakan berbagai fasilitas yang tersedia. Mulai dari lintasan jogging, lintasan sepeda, skate park, amphiteatre, musala, playground untuk anak, perpustakaan mini, outdoor gym, toilet, dan lain sebagainya.

Biasanya warga yang ingin berkunjung ke Taman Kalijodo ini lebih memilih datang di waktu pagi hari atau sore hari karena suasana saat itu sangat ramai.

Taman ini juga sangat cocok bagi para pecinta dunia fotografi, karena keadaan alam sekitar tak kalah indahnya dengan taman-taman lainnya yang ada di Jakarta.

Salah satu yang menjadi perhatian dan daya tarik pengunjung di taman ini adalah adanya coretan grafitti di sebuah tembok. Coretan grafitti tersebut bisa dijadikan sebagai background untuk berfoto.

Selain berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung, biasanya pada akhir pekan atau libur panjang selalu ada bazar. Bazar-bazar yang sudah mendapatkan izin resmi menggelar lapak berupa stan makanan, minuman, hingga pakaian.

Walaupun bazar tersebut tidak rutin diadakan namun setidaknya bazar di taman ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Taman Kalijodo lokasinya berada di Jalan Kepanduan II, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Penasaran? Silahkan berkunjung ke Taman Kalijodo. (adt)

Traveling Taman Kalijodo tempat hiburan Warga Ibu Kota

Loading...

Related Post