Bakar Mobil Via Vallen, Dihukum 6 Tahun Penjara

Bakar Mobil Via Vallen, Dihukum 6 Tahun Penjara
Pedangdut Via Valen (Foto:Ist)
Editor : Donald Jakarta Style — Senin, 1 Februari 2021 21:16 WIB
terasjakarta.id


Pelaku pembakaran mobil mewah jenos Toyota Alphard milik penyanyi Via Valen, Pije (40),  dijatuhi hukuman enam tahun penjara.  Vonis hakim ini lebih berat dari tuntutan jaksa penuntut umum yang menuntut terdakwa dengan tiga tahun penjara.

Sidang putusan itu digelar secara virtual Senin (1/2/2021) dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Dameria F Simanjuntak.

Atas perbuatannya yang telah memenuhi unsur pidana itu, Pije dijatuhi hukuman penjara selama enam tahun dan dikurangi dan dikurangi selama masa penahanannya.

Majelis hakim akhirnya menjatuhkan hukuman dua kali lipat dari tuntutan jaksa penuntut umum yaitu tiga tahun penjara karena hakim menilai bersikap buruk dan tidak menghargai majelis hakim saat berbicara.

Nmun begitu,  penasehat Hukum Pije serta  Jaksa Penuntut Umum (JPU) Muhammad Ridwan Hermawan menerima keputusan tersebut.

Diinformasikan sebelumnya, mobil mewah jenis Toyota Alphard bernopol W 1 VV milik penyanyi Via Vallen yang terparkir di samping rumahnya dibakar Pije pada Selasa (30/1/2020) sekitar pukul 03.00 dini hari.

Terakhir Pije yang berasal dari Kota Medan, Sumatera Utara itu, disebut sebagai seorang penggemar Via, ia nekat membakar mobil Via lantaran dirinya tidak ditemui oleh sang idola.

Sementara itu Mela Rosa adik Via Valen yang menghadiri persidangan mengaku puas atas vonis yang dijatuhkan oleh hakim.

“Keluarga merasa puas dengan putusan 6 tahun yang dijatuhkan Hakim kepada terdakwa,” terang Rosa. (don)

 

Bakar Mobil Via Valen Dihukum 6 Tahun Penjara

Loading...

Related Post