Santuni Anak Yatim dan Donor Darah, Husein Murod Inginkan ASN Tingkatkan Pelayanan

Santuni Anak Yatim dan Donor Darah, Husein Murod Inginkan ASN Tingkatkan Pelayanan
Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad (foto terasjakarta.id)
Editor : Admin News — Sabtu, 10 November 2018 12:01 WIB
terasjakarta.id - Untuk dapat mewujudkan kepedulian dan kepekaan kepada masyarakat, Aparatur Sipi Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu melakukan acara donor darah dan santunan anak yatim.


Kegiatan yang berlangsing di Kantor Kabupaten Pulau Pramuka itu, diyakini dapat menigkatkan tali silaturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dan Pemkab Kepulauan Seribu.

"Donor darah dan santunan anak yatim itu bentuk kepedulian. Saya inginkan agar ASN dapat mempererat tali silaturahmi dan berkolaborasi dalam aktivitas serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” Kata Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad, di Pulau Pramuka, Jumat (9/11) kemarin.

Santunan diberikan kepada sekitar 396 anak yatim piatu dari enam kelurahan di dua kecamatan. Sedangkan untuk donor darah dilakukan oleh sebanyak 50 ASN Pemkab Kepulauan Seribu.

“Yang ikut donor darah ASN. Juga untuk santunan berasal dari seluruh ASN Pemkab Kepulauan Seribu untuk semua anak yatim di enam Kelurahan. Dan dananya akan diberikan oleh lurahnya masing-masing di Pemkab Kepulauan Seribu,” ungkapnya.

Acara tersebut diawali dengan apel seluruh karyawan dan undangan tokoh masyarakat setempat yang dimulai dari pukul 08.00-11.00 Wib. Kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Kepulauan Seribu ke-17 yang jatuh pada tanggal 9 November 2018.

“HUT ke 17 ini kita lakukan kegiatan untuk masyarakat. Hari kamis kemarin, kita adakan acara Istighosah memohon ridha Allah dan dijauhkan dari bencana dan malapetaka. Juga kita mendoakan saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah di Lombok dan Sulawesi Temgah,” Ujar mantan Walikota Jakarta Utara, Husein Murod.

Ditempat terpisah Sugiyanto, Ketua Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru ( Katar ) mengapresiasi kegiatan istighosah dan donor darah serta santunan kepada anak yatim piatu tersebut. Hal ini menunujukan adanya kepedulian Pemkab Kepulauan Seribu kepada masyarat.

“Istighosah itu berkaitan dengan habluminallah. Donor darah, dan santunan anak yatim habluminannas, itu semua kegiatan mulia. Darah itu sangat dibutuhkan dan tak ternilai. Menyantuni anak yatim itu menjadikan kita peduli kepada sesama manusia,” ucapnya.(ramdhani)

Santunan ASN Donor Darah

Loading...

Related Post