Jaktim Akan Bangun Dua Taman Wisata Berkonsep Milenial dan Taman Literasi

Jaktim Akan Bangun Dua Taman Wisata Berkonsep Milenial dan Taman Literasi
Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Christian Tamora Hutagalung mengatakan
Editor : Donald Balaikota — Senin, 1 Februari 2021 11:48 WIB
terasjakarta.id


Pemerintah Kota Jakarta Timur melalui Sudin Pertamanan dan  Hutan Kota Jakarta Timur segera membangun dua taman maju bersama (TMB) di wilayah Kelurahan Utan Kayu Utara dan Cililitan.

Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Christian Tamora Hutagalung mengatakan, pihaknya akan segera mencari rekanan yang akan mengerjakan kdua taman itu. Senuanya akan dilakukan melalui proses lelang. "Saat ini kita sedang persiapkan proses lelangnya. Kita harapkan semua berjalan sesuai  jadwa yang sudah ditentukan,”ujar Chrustian

Ia menjelaskan, di Kelurahan Utan Kayu Utara,  taman yang akan dibangun berlokasi di Jl Utan Kayu Raya, Komplek Pengayoman, seluas 800 meter persegi. Sedangkan di Kelurahan Cililitan, taman dibangun di samping Terminal Bus Kampung Rambutan,  persisnya di Jalan Supriyadi, seluas 1.100 meter persegi.

"Anggaran yang dialokasikan Rp 3 miliar dari APBD 2021. Saat ini kita sedang persiapkan proses lelangnya. Mudah-mudahan tidak ada kendala dalam proses pelelangan dan pembangunannya nanti,” kata Christian, Senin (1/2).

Dia membeberkan, dua taman ini akan dibangun dengan konsep pocket park atau taman kantong dengan berbagai fasilitas seperti ruang dan sarana bermain anak, shelter, jogging track dan arena olahraga skateboard.

“Khusus TMB di Utan Kayu Utara, agar terlihat milenial, kita gunakan media kontainer bekas yang dipasang bersusun. Kontainer ini nantinya jadi sarana bermain anak,” lanjut Christian.

Sedangkan di Kelurahan Rambutan, karena lokasinya juga dekat dengan sekolah maka konsepnya dibuat seperti tempat literasi. Ada ruang edukasi dan literasi anak. Ruangan dilengkapi dengan perpustakaan mini, penuh dengan buku-buku bacaan. (don)

Jaktim Bangun Taman Wisara Milenial Literasi

Loading...

Related Post