Hari ini Abu Janda di Periksa Bareskrim, Mengingat Awal Mulai Dipolisikan

Hari ini Abu Janda di Periksa Bareskrim, Mengingat Awal Mulai Dipolisikan
Abu Janda (ist)
Editor : Potan News — Senin, 1 Februari 2021 06:31 WIB
terasjakarta.id
Bareskrim Mabes Polri hari ini Senin (1/2/2021) akan melakukan pemeriksaan terhadap pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melaporkan Abu Janda atas unggahannya di media sosial yang dianggap menyebarkan kebencian bernada SARA kepada eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Dalam bahasa sindirannya, dia menyinggung apakah Natalius Pigai sudah berevolusi. Sejumlah pihak pun mengira jika Abu Janda tengah berbicara dalam konteks teori Darwin dalam pendekatan evolusi manusia.

Menurutnya evolusi itu tidak ada kaitannya dengan genetika. Kata itu bisa berkembang dan bisa disandingkan dengan kata apapun. Namun jelas Abu Janda, evolusi yang diamaksudnya kemudian seolah digiring oleh Rocky Gerung agar berpendekatan pada teori Darwin. Dari sana, Abu Janda kemudian dipolisikan oleh KNPI atas ucapannya yang bernada SARA.

“Asal tahu saja ya, yang pertama kali melintir bahasa saya dengan teori Darwin itu si Rocky Gerung. Dan si Rocky Gerung sudah mengakui dia memang atheis, jadi tidak ada kaitannya,” ujar Abu Janda saat live di Apa Kabar Indonesia Petang, dikutip Jumat (29/1/2021) lalu.

Awal Abu Janda Dipolisikan

Sementara masalah ini berawal pada 2 Januari 2021 lalu, ketika Abu Janda nampak berupaya membela mantan Kepala BIN AM Hendropriyono atas tudingan Pigai.

“Kapasitas Jend. Hendropriyono: Mantan Kepala BIN, Mantan Direktur BAIS, Mantan Menteri Transmigrasi, Profesor ilmu Filsafat Intelijen, Berjasa di berbagai operasi militer. Kau @NataliusPigai2 apa kapasitas kau? sudah selesai evolusi belom kau?” tulis Abu Janda.

Karena bahasa tajam itulah Abu Janda lantas dilaporkan oleh DPP KNPI ke Bareskrim Polri terkait kicauannya yang dianggap bernada SARA ke Pigai. Dari penelusuran, cuitan Abu Janda sendiri nampak sudah tidak ada alias dihapus olehnya.(tan)

Abu Janda Bareskrim Mengingat Awal Mulai Dipolisikan

Loading...

Related Post