Menikmati Gemerlap Jakarta Saat Malam Menggelayut di Spot Budaya Dukuh Atas

 Menikmati Gemerlap Jakarta Saat  Malam Menggelayut  di Spot Budaya Dukuh Atas
Menikmati indahnya gemerlap malam di Spot Budata Duku Atas (Foto: Antara)
Editor : Donald Traveling — Minggu, 31 Januari 2021 13:37 WIB
terasjakarta.id


Kini, banyak lokasi-lokasi di Jakarta didesain secara unik dan dijadikan lokasi wisata yang sesuai dengan tuntutan zaman dan sangat instagramable. Salah satunya adalah Spot  Budaya Dukuh Atas.

Lokasi tersebut kini menjadi  salah satu pusat perhatiab warga Jakatrta terutama pasa skate. Area ini sebenarnya belum lama diresmikan oleh pemda setempat. Meski terlihat sederhana,  namun instagramworthy untuk kamu yang gemar fotografi atau selfie. Apalagi pada malam hari, kamu akan disuguhkan pemandang menarik dari gemerlapnya lampu-lampu di kawasan sekitar.

Tempat ini dirancang untuk segala umur dan sangat ramah untuk para skater menunjukkan skill-nya. Untuk pengunjung yang tidak suka bermain papan seluncur, bisa melihat pemandangan kota dari view deck atau sekedar bersantai sejenak.

Lokasi Spotr Dukua Atas ini berada persis di Jalan Sudirman No 20  , RT 10/RW.20 Kebon  Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat

Area rekreasi ini terbilang sederhana berupa trotoar yang luas dan bersih, area skateboard, serta tempat pandang atau viewing deck yang menawarkan pemandangan gemerlap lampu gedung-gedung di sekitar Taman Dukuh Atas.

Pada malam hari, suasana di Taman Dukuh Atas ini relatif ramai. Selain remaja yang bermain skateboard, tampak sejumlah warga sekadar duduk bercengkrama sembari menikmati suasana malam Jakarta.

Lokasi ini juga dijadikan sebagai tempat komunitas fotografer melatih kemampan dengan membidik kerlap-kerlip lampu gedung bertingkat maupun kendaraan yang melintas

Di sudut lainnya, viewing deck menjadi tempat yang menarik bagi penggemar fotografi karena bisa leluasa untuk membidik objek

Tidak hany menjadi lokasi yang menantang bagi para fotografer,  Spot  Dukuh Atas juga menjadi tempat bersantai bagi sebagian warga. Ada pula warga yang tengah bersepeda

Taman Dukuh Atas relatif nyaman untuk dijadikan tempat bersantai, baik sendiri, maupun bersama teman atau keluarga.

Artinya, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan warga di kawasan ini. Bahkan, Taman Dukuh Atas biasa digunakan untuk lokasi singgah para pekerja, sebelum menuju berbagai stasiun yang dekat Taman Dukuh Atas.

Maklum Taman Dukuh Atas merupakan bagian Transit Oriented Development (TOD) antara Stasiun KRL Sudirman, Stasiun MRT Dukuh Atas, dan Stasiun Kereta Bandara BNI City/Sudirman Baru.

Namun sayangnya, di saat pademi ini,  Pemprof DKI menutup sementara kawasan itu dan dipasang garis pembatas oleh Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Jakarta Selatan sejak September 2020 lalu. Pemasangan garis pembatas dilakukan karena banyak masyakat yang beraktivitas di Taman Spot Budaya pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (don/berbagai sumeber)

 



Menikmati Gemerlap Jakarta Saat Malam Spot Budaya Dukuh Atas

Loading...

Related Post