Besok Dua Fly Over Tapal Kuda Jakarta Selatan di Uji Coba

Besok Dua Fly Over Tapal Kuda Jakarta Selatan di Uji Coba
Foto Kominfotik
Editor : Potan Balaikota — Sabtu, 30 Januari 2021 23:34 WIB
terasjakarta.id

Fly over atau jembatan layang berbentuk tapal kuda yang berdiri kokoh di kawasan Lenteng Agung dan Tanjung Barat Jakarta Selatan akan di uji coba selama tiga hari.

Uji coba akan mulai pada pukul 08.00 - 21.00 WIB pada Minggu (31/1), sementara pada Senin dan Selasa uji coba di mulai sejak pukul 06.00 - 21.00 WIB.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Kota Jakarta Selatan (Jaksel) Heru Suwondo, keberadaan dua fly over itu untuk mengurai permasalahan lalu lintas di sekitar perlintasan rel kereta api Lenteng Agung dan Tanjung Barat.

"Fly over dibutuhkan untuk mengurai kemacetan di perlintasan rel kereta api dan menghindari kecelakaan di sekitar area perlintasan tersebut," kata Heru, Jumat (29/1/2021).

Untuk diketahui, Pemprov DKI membangun dua jembatan layang sekaligus pada 2020, yakni di Tanjung Barat dan Lenteng Agung. jembatan layang Tanjung Barat memiliki panjang total 1.120 meter dengan biaya pembangunan Rp 163,26 miliar. Sedangkan fly over Lenteng Agung memiliki panjang 880 meter dengan biaya pembangunan sebesar Rp 143,55 miliar. 

Pemprov DKI juga mempercantik kawasan di sekitar jembatan layang tersebut. Genteng atau atap rumah warga yang berada di sekitar fly over Lenteng Agung di cat sedemikian rupa sehingga terlihat lebih menarik.(tan)





 

Fly Over Tapal Kuda Jakarta Selatan Uji Coba

Loading...

Related Post